by

Mumpung Murah, Pemerintah Harusnya Borong Minyak Mentah

-Debroo-38 views

pemerintah-harusnya-borong-bbm,-mumpung-murah
Debroo.com – Mumpung Murah, Pemerintah Harusnya Borong Minyak Mentah. Harga minyak mentah dunia terus mengalami penurunan hingga berada di kisaran USD45 per barel. Anjloknya harga minyak dunia, seharusnya bisa dimanfaatkan pemerintah untuk memborong minyak dunia sebagai cadangan minyak nasional. Anggota Dewan Energi Nasional, Sony Keraf, menyarankan pemerintah untuk memanfaatkan situasi ini untuk mulai membangun cadangan penyangga, dengan cara mengimpor crude sesuai dengan kemampuan penyimpanan kilang minyak.
“Momentum turunnya minyak mentah harus bisa dimanfaatkan Pemerintah untuk menentukan strategi penetapan harga gas, Tarif Dasar Listrik (TDL) dan bahan bakar minyak (BBM) agar lebih transparan,” ujar dia di kantornya, Rabu (14/1/2015)
Dia menjelaskan, dengan demikian nantinya pemerintah bisa mengalokasikan dana subsidi bahan bakar minyak (BBM) untuk pengembangan energi baru dan terbarukan yang selama ini tidak diperhatikan dan belum digarap serius.
“Memang untuk mewujudkan dan merealisasikan rencana tersebut, tantangannya yakni pemerintah juga harus siap mempersiapkan tangki untuk menyimpan cadangan minyak dan mengalokasikan dana untuk membeli minyak mentah,” katanya.
“Bisa memanfaatkan tangki-tangki Idle di PSC-PSC milik Pertamina seperti Depo, Terminal dan kilang,” tukasnya.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *