by

Sinopsis Lengkap Uttaran : Penderitaan Ichcha Yang Tak Pernah Berakhir

-Debroo-83 views

Debroo.com. Sinopsis Lengkap Uttaran : Penderitaan Ichcha Yang Tak Pernah Berakhir. Uttaran dalam pengertian bahasa Indonesia bisa diartikan dibuang yang menerima pemberian barang yang sudah digunakan alias penerima barang lungsuran.

Sinopsis Lengkap Uttaran
Sinopsis Lengkap Uttaran

Uttaran sendiri berkisah tentang persahabatan dua anak perempuan dengan latar belakang ekonomi keluarga yang berbeda. Tapasya adalah seorang putri dari pasangan yang kaya, Divya dan Jogi Thakur. Sementara Ichcha ( Sindhu ) adalah seorang putri dari keluarga miskin, Damini Bharati.

Ichcha dan ibunya hidup dari bantuan keluarga lain sebagai pembantu. Ichcha menggunakan pakaian dan harta benda lainnya yang diberikan oleh Tapasya. Walau semuanya barang bekas, Ichcha menerima dan memakainya dengan senang hati, karena gadis kecil itu bermimpi menjadi seorang bidadari.

Terlepas dari perbedaan besar status sosial mereka, kedua gadis itu bersahabat. Jogi Thakur, ayah Tapasya, tanpa sengaja mengetahui kalau dulu ialah yang dengan sengaja menyebabkan kematian ayah Ichcha. Jogi dilanda perasaan bersalah dan memutuskan untuk menjadi bapak angkat Ichcha, dengan memberikan asuhan terbaik. Namun itu tak berjalan mulus, rasa cemburu diam-diam merayap di hati anak perempuannya sendiri, Tapasya. Karena Ichcha bisa memenangkan hati keluarga Tapasya dengan sifat sederhana dan karakter baik yang dimilikinya.

Bibinya Divya (ibu Tapasya), Sumitra Devi ( Nani ), sangat benci pada Damini dan Ichcha. Ia meracuni pikiran Tapasya untuk memusuhi teman baiknya itu. Sumitra menyebarkan fitnah yang tidak-tidak tentang Ichcha dan Damini pada Tapasya, Tapasya pun mulai membenci sahabatnya itu.

Sinopsis Lengkap Uttaran. Kebencian tapsya kepada ichcha yang dilatarbelakangi oleh iri dengki terus dipupuk hingga berujung pada pendritaan Ichcha yang ditinggal di hutan, di kerjai saat pentas tari dan masih banyak lagi penderitaan yang dialami Ichcha, hingga akhirnya Jogi mengirimkan Tapasya ke asrama di lain sekolah.

Hal tersebut membawa dampak buruk bari Tapsya yang menjadi pemurung dan pendiam, dan akhirnya jatuh sakit. Disinilah Ichcha harus berjanji kepada Ibunya untuk selalu membahagiakan Tapasya, hal itu dilakukan oleh Ichcha hingga mereka tumbuh menjadi dewasa dan mengenal rasa cinta.

Tapasya sudah dijodohkan dengan Veer dari keluarga yang berada, namun Tapasya tidak pernah mau menemui Veer dan selalu meminta supaya Ichcha lah yang menemui Veer, hal itu berlanjut terus menerus hingga akhirnya Veer menemukan cinta di diri Ichcha demikian juga dengan Ichcha

Veerpun akhirnya melamar Ichcha tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, namun keluarga Tapasya tidak terima dan justru menganggap bahwa semua itu sudah diatur oleh Ichcha. Sang Nenek pun tidak tinggal diam, dan selalu menekan Ichcha untuk mau dijodohkan dengan pria lain yang tukang minum minuman keras.

Jogi yang mengetahui hal itu, menolak pertunangan Ichcha dengan Pria tersebut, dan selalu mengatakan akan memberikan Ichcha laki-laki terbaik, tentu hal tersebut membuat Tapasya kembali iri hati karena diam-diam Tapasya juga menginginkan Veer.

Ichcha akhirnya menerima lamaran Veer, hal itu membuat Tapasya kecewa dan berjanji akan menggagalkan pernikahan Ichcha dan Veer, dibantu oleh Sang Nenek, Ichcha ditekan agar mau digantikan saat pernikahan tiba. Ichcha dan Ibunya hanya bisa pasrah karena Ichcha teringat janjinya untuk selalu membahagiakan Tapasya. Sinopsis Uttaran

Veer marah besar dan tidak menganggap Tapasya sebagai istrinya karena telah membohonginya, namun Tapasya memfitnah Ichcha bahwa itu semua dilakukan atas permintaan Ichcha, Veerpun marah kepada Ichcha. Karena rumah tangganya tidak harmonis, Tapasya yang otaknya sudah diracuni sang nenek terus menyalahkan Ichcha, dan kebencian terus terpupuk dalam hati tapasya.

Demi melupakan Veer, dan berusaha untuk bersabar, dan demi meyakinkan Tapsya bahwa Veer tidak akan mengejarnya, Ichcha rela menikah dengan Vansh yang tak lain adalah Kakak Veer yang kebetulan juga jatuh cinta padanya. Orangtua Veer sampai tidak mengerti dengan dua anak laki-lakinya yang jatuh cinta pada seorang gadis yang sama, yaitu Ichcha.

Tapasya bukan lagi sama dengan Tapasya kecil yang berhati luas, pikirannya sudah diracuni oleh hasutan Sumitra Devi/Nani, bahwa Ichcha adalah ular berbisa yang dibesarkan orangtua Tapasya, disayangi sebagai anak sendiri, yang akan merampas semuanya dari Tapasya. Kecemburuan Tapasya membuat Ichcha selalu tersudut dan juga mengalami KDRT.

Vans yang berlatar belakang pecandu, sering menyiksa Ichcha, sering marah dengan sebab yang tidak jelas, karena Vans dipengaruhi oleh Tapasya dan sang nenek. Bahkan sejak sebelum pernikahan dimulai, Vansh sudah dijejali dengan informasi bahwa Veer dan Ichcha saling mencintai.

Baca Kisah Uttaran Selanjutnya: 

– Sinopsis Lengkap Uttaran – Cerita Kehidupan Ichcha Setelah Menikah dengan Vansh

– Sinopsis Lengkap Uttaran – Episode Ichcha dan Veer Akhirnya Menikah

 

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *