by

Ahok : Lurah Kurang Ajar, Baru Dilantik Kemarin, Sudah Berani Pungli

-Debroo-45 views

pelantikan camat dan lurah oleh ahok
Debroo.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku telah mendapatkan laporan dari seorang staf kelurahan mengenai adanya salah satu lurah yang menyuruh stafnya melakukan pungutan liar (pungli) kepada warga yang hendak mengurus surat-surat di salah satu kantor kelurahan. Padahal, lurah tersebut adalah pejabat hasil perombakan massal yang baru dilantik pada 2 Januari kemarin.
“Masih ada lurah yang suruh stafnya minta surat rekomendasi ahli waris Rp300 ribu. Dia lupa kalau sekarang staf sudah berani lapor langsung ke saya. Ini kurang ajar banget, padahal baru dilantik tanggal 2 Januari kemarin,” kata Ahok saat memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan kembali Patung Arjuna Wijaya, Minggu (11/1/2015) sore.
Ahok mengatakan, laporan tersebut ia terima langsung dari staf yang bersangkutan. Ia menilai, staf tersebut adalah orang jujur. Karena itu, ia menyatakan sangat percaya bahwa laporan tersebut benar.
“Saya sudah pernah sampaikan kepada para staf, kalau Anda tidak berani melawan atasan Anda yang korupsi, Anda menghina saya karena saya sudah pasang badan untuk Anda,” ujar Ahok.
Menurut Ahok, ia sudah menyampaikan laporan tersebut ke Sekretaris Daerah Saefullah untuk segera ditindaklanjuti. Apabila memang benar terbukti, ia ingin agar pejabat tersebut segera dicopot dari jabatannya alias distafkan.
“Saya sudah minta Sekda untuk distafkan, enggak ada urusan. Lebih baik salah menstafkan orang daripada salah membiarkan dia terus korupsi. Kalau salah stafkan ya sialnya cuma di dia, bukan di orang DKI,” ucap Ahok.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *