by

Inilah Totalitas Alan Rickman dalam “Film Die Hard”

-Debroo-80 views

Debroo.com. Inilah Kejahatan Alan Rickman dalam “Film Die Hard” Alan Rickman, yang meninggal pada hari Kamis, pada usia enam puluh sembilan, adalah seorang aktor klasik terlatih yang bernaung di Royal Shakespeare Company. Yang membuat namanya semakin di kenal dalam produksi teater moderne, terutama “Les Liaisons Dangereuses,” yang ia membintangi pertama di London, pada tahun 1985, dan kemudian di Broadway, pada tahun 1987

Alan Rickman
Alan Rickman

film “Dangerous Liaisons,” menorehkan nama Rickman untuk pertama kali bermain dalam sebuah film bermain hingga kemudian puluhan karakter yang diperankan oleh Rickman semakin populer di layar bioskop, termasuk Profesor Severus Snape di semua delapan film Harry Potter.

Tapi, menjadi penjahat sphinx dalam film action “Die Hard” tahun 1988 sangat membekas perannya, dalam fim tersebut Rickman berhadapan dengan Bruce Willis yang memainkan peran seorang polisi New York mengunjungi mantan istrinya di kantornya di fiksi Nakatomi Plaza, di Los Angeles.

Reuni mereka, selama pesta Natal, dimanjakan oleh kedatangan Gruber dan preman-nya, yang awalnya tampak teroris, tapi yang motif sebenarnya lebih sederhana: uang, 640.000.000 dolar itu. Gruber mengambil semua orang sandera, dan hanya Willis tetap pada umumnya di gedung, untuk menggagalkan rencana jahat itu.

Kita mungkin ingat adegan aksi hiruk pikuk, dan semua pecahan kaca, tapi, untuk sebagian besar, film ini terdiri dari saat ketakutan-merangsang monoton dan tenang. Tentunya tidak ada film action lain yang ditampilkan begitu banyak karakter berjalan-jalan di koridor gedung, bersenandung untuk diri mereka sendiri.

Di pusat ini Rickman sebagai Gruber, tampil total, dengan membuat kekacauan, Gruber tidak memiliki khas tindakan-baddie backstory-dia tidak keluar untuk membalas saudaranya yang mati, atau ayah, atau istri, dan lelucon terbaik dari film terjadi ketika Gruber mengambil telepon dengan negosiator sandera dan menuntut pelepasan berbagai dipenjara politik separatis dari seluruh dunia, anggota kelompok itu, ia mengatakan temannya, ia hanya baca di Time.

Meskipun anonimitas nihilistik ini, Gruber tetap menjadi karakter yang tak terlupakan dalam film “Die Hard” yang dibintangi Bruce Willis. Kini Alan Rickman benar-benar telah pergi. hanya kenangannya yang kan terus melegenda.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *