by

Teror Bom jakarta : Ledakan di Sarinah bukan bom, Tapi Granat

-Debroo-48 views

Debroo.com. Teror Bom jakarta : Ledakan di Sarinah bukan bom, Tapi Granat. Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Anton Charliyan mengatakan bahwa ledakan di kawasan Sarinah dan MH Thamrin, Jakarta Pusat, bukan bom melainkan granat

Teror Bom Jakarta - Pengejaran Pengebom di Sarinah
Teror Bom Jakarta – Pengejaran Pengebom di Sarinah

“Ledakan dari granat, bukan bom, kemudian ada kontak senjata,” katanya di Jakarta, Kamis.

Ia juga menjelaskan bahwa ada tiga polisi yang menjadi korban, satu meninggal dan dua tertembak. Selain itu ada tiga warga sipil yang menjadi korban, salah satunya kena tembak.

Baca juga : Bom Jakarta : Ledakan Bom Guncang Jakarta

Namun polisi belum bisa mengidentifikasi apakah yang tertembak pelaku peledakan atau warga sipil.

“Ada kelompok bersenjata yang sedang kita cari di Sarinah, sedang diburu oleh tim tindak, di sebelah Sarinahnya,” katanya.

Beberapa saksi mata menggambarkan ledakan di kawasan Jalan MH Thamrin sebagai aksi bom bunuh diri karena melihat orang meledakkan diri. Saksi mata juga melihat baku tembak di lokasi kejadian.

“Pelakunya banyak,” kata seorang petugas Satuan Pengamanan Bank Mandiri, yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Saksi mata melihat seorang pelaku berkulit gelap dan berambut ikal membawa tas ransel di punggungnya.

Seorang polisi yang menjadi korban pemboman di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

“Satu korban polisi lalu lintas bernama Aiptu Deni Mahieu,” kata Bhabin Kambtibmas Kelurahan Kenari, Aiptu Wardi Jien, di RSCM, Jakarta, yang mendapatkan informasi dari Polsek Senen.

Namun pihak RSCM belum memberikan keterangan resmi mengenai kondisi korban yang dirawat sejak sekitar pukul 11.00 WIB itu.

Selain korban yang dirawat di RSCM, Aiptu Wardi Jien juga memberikan daftar nama korban yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, yakni warga sipil Budi Rahmat, Aiptu Dodi, Aiptu Budiono, Khaerul Ikhsani dan warga sipil Yohannes Antonius.

Hingga kini, puluhan wartawan dari berbagai media berjejer menunggu kondisi terkini korban. Warga sekitar dan keluarga pasien rumah sakit juga berkumpul menunggu kedatangan korban bom.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *