by

Inilah 10 Film Indonesia Terbaik 2015 Bagian 3

-Debroo-47 views

Debroo.com. Inilah 10 Film Indonesia Terbaik Sepanjang 2015. Pada tahun 2015 ini terdapat 117 judul film yang diproduksi, naik 4 film dari tahun 2014, yang 113 judul film. Angka itu bukan jumlah produksi terbanyak sepanjang sejarah. Di tahun 1970-an, dalam setahun pernah diproduksi 130-an film.

Film Indonesia Terbaik 2015 bagian 3
Film Indonesia Terbaik 2015 bagian 3

Ini lanjutan dari Inilah 10 Film Indonesia Terbaik 2015 Bagian 2

5. Toba Dreams

Toba Dreams menjadi langkah baru Benni Setiawan. Lewat film ini ia seakan membuktikan pada kita bahwa ia sebetulnya sutradara yang bisa menggarap film dengan hasil baik (Bukan Cinta Biasa, 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta). meskipun ada filmnya yang tak nikmat ditonton, kita percaya saja itu bukan kesalahannya semata. Toba Dreams tampaknya lahir dari idealismenya (ia yang menulis skenarionya dari novel TB Silalahi).

Hasilnya, sebuah drama keluarga yang sudah jarang dibuat sineas kita. Konflik ayah dan anak banyak dibuat di film-film drama era 1980-an seperti yang dibuat Buce Malawau atau Frank Rorimpandey. Toba Dreams melanjutkan tradisi itu. Kita beruntung melihat Benni Setiawan kembali menggeliat tahun 2015. Semoga saja ia tak mengkhianati kita lagi dengan film-film pas-pasan.

6. Kapan Kawin?

Genre Komedi romantis genre masih menjadi andalan sineas kita berkali-kali membuat tontonan jenis ini. Tapi sering berakhir sebagai produk gagal. Tahun ini ada satu film jenis ini yang bolehlah dianggap berhasil: Kapan Kawin?.

Kapan Kawin? berangkat dari pertanyaan yang sering diajukan pada mereka yang dirasa sudah siap menikah, tapi belum kunjung menikah.

Filmnya Kapan Kawin menceritakan Dinda (Adinia Wirasti) yang terpaksa menyewa seorang aktor miskin sok keren tapi idealis, Satrio (Reza Rahadian) pura-pura jadi pacarnya, untuk ia kenalkan kepada orang tuanya. Film karya Ody C Harahap ini unggul berkat semua faktor yang terbangun dengan baik di film ini: skenario jempolan yang ditulis Monty Tiwa bareng Ody dan Robert Ronny serta chemistry Adinia dan Reza.

Lanjut : Inilah 10 Film Indonesia Terbaik 2015 Bagian 4

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *