by

Selamat Tahun Baru: Dunia Menandai Dimulainya Tahun 2016

-Debroo-80 views

Debroo.com – Dalam perayaan tahun baru terdapat hiburan penuh di seluruh dunia, dengan kembang api spektakuler dan konser music sebagai penanda awal tahun baru 2016.

Happy New Years 2016

Selandia Baru dan Australia memulai perayaan, dengan lebih dari satu juta orang berkumpul untuk melihat tampilan yang sangat memukau di Sydney.

Perayaan tahun baru adalah dalam hiburan penuh di seluruh dunia, dengan kembang api spektakuler di Sydney memulai acara di awal 2016 .

Lebih dari satu juta orang berkumpul sepanjang pelabuhan terkenal untuk menonton pertunjukan 12 menit menampilkan kembang api berwarna “air terjun” mengalir dari Jembatan Harbour dan efek piroteknik dalam bentuk kupu-kupu, gurita dan bunga.

Orang ramai ke balkon, ke taman-taman, tepi sungai dan ke kapal untuk melihat pemandangan terbaik, dentingan gelas dan wajah dengan sukacita sebagai.

Ribuan orang juga berkumpul di Melbourne, di mana 11 ton kembang api yang diluncurkan.

Keamanan sangat ketat di seluruh Australia, dengan ribuan tambahan petugas polisi yang berpatroli di negara kota.

Selandia Baru, negara pertama dengan populasi yang cukup besar untuk merayakan awal 2016, menghitung mundur sampai tengah malam dengan jam digital raksasa di Auckland Sky Tower.

Terompet terdengar dan kerumunan bersorak seperti menara kemudian menyala dengan kembang api, dengan warna-warna yang berubah dari hijau ke merah putih.

Jepang dan Korea Selatan telah menjadi bangsa yang terbaru untuk masuk tahun 2016, memulai perayaan mereka waktu Inggris 3 pm.

Di Tokyo, banyak orang berkumpul untuk melepaskan balon ke langit malam dan menghitung detik ke tengah malam di depan Menara Tokyo.

Sementara itu, di London, ekstra ketat petugas bersenjata telah dipanggil untuk perayaan malam tahun baru kemudian.

Tiket telah terjual habis untuk London Mayor resmi kembang api di South Bank.

Mereka tanpa tiket yang sedang di rumah atau di bar di ibukota disarankan untuk melihat tahun baru.

Brussels telah membatalkan acara kembang api resmi setelah dua orang ditangkap oleh polisi dan dituduh merencanakan untuk menyerang acara di ibukota Belgia.

Paris disebut telah berhenti dari tampilan tradisional di Champs-Elysees juga tetap waspada tinggi setelah serangan teror bulan lalu.

Ibukota Perancis juga memiliki 11.000 petugas berpatroli kota dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 9,000 petugas.

Sekitar satu juta orang akan berkumpul di New York Times Square untuk perayaan tahunan di sana.

Akan ada pertunjukan musik untuk memulai acara, diikuti kembang api dan bola kristal yang berkilauan dari atap tiang bendera.

Pejabat di Las Vegas mendesak orang untuk meninggalkan tas, ransel dan kendaraan di rumah seperti polisi mempersiapkan ratusan ribu partygoers membanjiri Las Vegas Strip.

Pesta besar di pantai Copacabana Rio de Janeiro akan memiliki dua tema: ulang tahun ke-100 musik samba dan Olimpiade mendatang, yang kota Brasil akan menjadi tuan rumah pada bulan Agustus. Lebih dari dua juta orang diperkirakan akan berkumpul di pantai.

Keamanan juga telah meningkat di kota terbesar Malaysia, Kuala Lumpur. Di sana, kembang api akan menghiasi di tahun baru di alun-alun bersejarah serta di Menara Kembar Petronas, salah satu menara tertinggi di dunia.

Di Filipina, peluru nyasar dan petasan meledak telah menewaskan satu orang dan melukai hampir 200 orang lain sebagai negara merayakan awal 2016.

Sementara di Indonesia acara perayaan Tahun Baru akan mulai dengan parade budaya bertema “Jakarta Seaside Carnival” yang dibuka pada pukul 16.00 dimulai dari Bundaran Timur hingga Pantai Ancol Lagoon. Sebanyak 200 orang akan berpartisipasi dalam parade yang akan berlangsung selama satu jam ini. Acara selanjutnya adalah pesta kembang api dan tarian musik Betawi di Taman Lumba-lumba yang dimulai pukul 17.00-18.00. “Selain itu akan diputar pula musik pengiring dan bazar kuliner hingga pukul 00.00,”

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *