by

Sinopsis Belahan Jiwa Kahraman ANTV

-Debroo-95 views

Debroo.com. Sinopsis Belahan Jiwa Kahraman ANTV. Belahan Jiwa Kahraman tayang di ANTV mulai 10 Desember 2015 pukul 21.00 Wib merupakan serial drama Turki yang berjudul asli “Kaderimin Yazıldığı Gün” dalam bahasa Inggris berarti “The Day My Destiny is Determined” atau Saat Takdirku Ditentukan dalam bahasa Indonesia.

Inilah Daftar Pemain Belahan Jiwa Kahraman ANTV
Inilah Daftar Pemain Belahan Jiwa Kahraman ANTV

Belahan Jiwa Kahraman menjadi salah satu dari 10 drama terfavorit di Turki, yang ditayangkan di beberapa negara di Asia, terutama Asia Selatan dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Di Turki, “Kaderimin Yazıldığı Gün” sudah ditayangkan sejak 14 Oktober 2014 hingga 15 Juni 2015 di Star TV.

Konflik keluarga yang dibumbui dengan asmara serta perselisihan antara anggota keluarga, menjadi plot utama cerita Belahan Jiwa Kahraman ANTV. Sinopsis Belahan Jiwa Kahraman ini mengisahkan sepasang suami istri, Kahraman Yörükhan dan Defne yang hidup bahagia dan saling menyayangi.

Namun kehidupan mereka belum lengkap karena belum dikaruniai seorang anak. Padahal, usia perkawinan mereka sudah cukup lama. Defne pun menjadi sedih. Kahraman pun berusaha mengalihkan pembicaraan dan mengatakan bahwa keduanya tidak terlalu memusingkan adanya seorang anak atau tidak. Karahman mengatakan bahwa apapun yang terjadi, hubungan mereka akan selalu bahagia.

Bahkan masa panen buah delima akan datang lagi. Tetapi, seorang bayi tetap menjadi sosok yang dinanti. Istri manapun tidak akan sabar dengan hal seperti ini. Tentu, Defne bersedih hati. Selain ia benar-benar ingin menjad seorang wanita sejati, ia tentu tidak ingin dibilang sebagai seorang istri yang mandul, yang tak bisa mengandung seorang bayi.

Hampir putus asa, ia pun memaksa sang mertua untuk berpikir, bagaimana caranya keluarga Yörükhan dapat mendapat keturunan untuk meneruskan tradisi serta keutuhan keluarga ini

Akhirnya, ibu Karahman, Kiymet memberi ide untuk mendapatkan bayi melalui proses surogasi. Ide ini dianggap cemerlang, dimana Kiymet berjanji akan mendapatkan seorang wanita sehat yang dapat dititipi janin, hasil perpaduan dari sperma ayah dan sel telur ibu. Defne pun setuju karena ia masih memiliki peran dalam hal ini.

Tentu bukan hal yang mudah untuk mencari seorang wanita yang mau hamil. Meski di Turki, fenomena ini kerap terjadi, tetapi tidak banyak wanita yang ingin repot selama sembilan bulan untuk mengandung bayi orang lain, meski biasanya ia mendapat imbalan yang sangat besar.

Beruntung sekali, takdir mempertemukan Kiymet dengan Elif Doğan. Elif adalah seorang gadis urban yang lari dari sebuah kota Antakya, yang letaknya di sebuah propinsi. Kalau diumpamakan di Indonesia, Istanbul itu Jakarta dan Antakya itu sebuah kota di propinsi Sumatra atau Kalimantan, begitu.

Nah, Elif ini lari ke Istanbul bersama dengan adik dan ibu mereka yang tak sengaja membunuh ayah Elif. Bukannya si ibu seorang pembunuh berdarah dingin. Ibu Elif ingin melindungi Elif yang akan dipaksa menikah dengan seorang pria kaya demi melunasi hutang sang ayah.

Malangnya, Elif dan sang adik harus berkelana sendirian karena sang ibu yang buron, tertangkap dan terpaksa dipenjara. Elif harus berusaha sendiri untuk menghidupi dirinya dan sang adik. Pertemuannya dengan Kiymet menjadi titik awal dari perubahan hidupnya. Menarik untuk disimak sinopsis Belahan Jiwa Kahraman ini selanjutnya.

Elif sempat ragu-ragu dengan tawaran menjadi ‘a surrogate mother’. Tak terbayang bahwa ia harus hamil tanpa pernah menikah. Tetapi, Kiymet dan Defne tetap memaksa Elif. Tentu, imbalan besar sekaligus diijinkan tinggal di rumah mewah miliki keluarga kaya ini membuat Elif berubah pikiran. Yang ada di benaknya adalah hidup layak dan membuat adiknya tak kelaparan lagi seperti saat mereka masih miskin. Akhirnya, Elif setuju mengandung janin dari pasutri pemilik rumah yang ia tinggali saat ini.

Proses surogasi pun dimulai. Namun, ada hal sangat mengejutkan yang tidak akan pernah ingin didengar oleh Defne. Defne divonis mandul dan sel telurnya tidak akan pernah menghasilkan bayi. Kiymet pun setengah putus asa, tetapi ia dirundung dilema. Ia tetap ingin keluarga Yörükhan memiliki keturunan, apapun caranya.

Ide cemerlang lainnya muncul, meski ia tidak berpikir panjang apakah idenya tersebut akan menimbulkan masalah yang lebih dalam atau tidak. Saat si dokter mengatakan bahwa menantunya mandul, Kiymet meminta dokter untuk menggabungkan sel telur Elif dan sperma Karahman saja. Rahasia besar ini hanya diketahui oleh mereka berdua.

Sampai kapan rahasia ini akan terpendam? Bahkan hingga si bayi lahir, masih belum ada yang tahu bahwa bayi ini adalah bayi Karahman dan Elif. Apalagi, Elif juga yang menyusui bayi ini. Semakin gawat saja, terutama saat Karahman dan Elif menjadi sangat dekat saat proses kehamilan hingga melahirkan.

Karahman selalu mengkhawatirkan kandungan Elif, sehingga secara tak sengaja ia merasakan kedekatan yang teramat sangat dengan sang ‘surrogate mother’ ini. Konflik batin ini membuat Defne curiga karena Karahman yang hepi dengan bayinya juga semakin memperhatikan Elif. Akankah kecurigaan Defne terbukti? Siapa yang nantinya akan membongkar rahasia ini?

Sumber : www.jadwaltelevisi.com

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *