by

Inilah Sinopsis Uttaran, Kisah Perjalanan Ichcha Dari Kecil Hingga Tua

-Debroo-420 views

Debroo.com. Inilah Sinopsis Uttaran, Kisah Perjalanan Ichcha Dari Kecil Hingga Tua. Tahukah broo, bahwa biasanya serial TV diproduksi hanya ratusan episode, namun untuk Cerita Uttaran ini, hingga Episode 1500 lho. Serial Drama Uttaran ini adalah drama terpanjang di dunia.

Foto Pemeran Uttaran
Foto Pemeran Uttaran

Serial Drama Uttaran dimulai Desember 2008 hingga Januari 2015 kurang lebih 7 tahun, sangat lama khan semoga saja ANTV yang saat ini menyiarkan Uttaran gak memotongnya ya..nah, pasti broo penasaran khan gmana dengan cerita lengkap Uttaran?

Inilah Sinopsis Uttaran, Kisah Perjalanan Ichcha Dari Kecil Hingga Tua.

Serial Panjang Sinopsis Uttaran yang Pasti Bikin Penasaran

Meskipun drama ini ditayangkan pada siang hari, yakni pukul 14.00. Respon yang didapat oleh drama televisi ini cukup lumayan, terutama untuk acara-acara yang ditayangkan di siang hari. Menurut hasil riset Nielsen, Uttaran mendapatkan rating 2,3% dan share sebesar 19,9%.

Sinopsis Uttaran menyajikan tema tentang kesenjangan antara si kaya dan si miskin. Inti cerita pun masih berkisar pada penderitaan atau cercaan yang didapatkan oleh si miskin tanpa akhir, dan sikap yang semena-mena tanpa batas dari si kaya. Setiap pemirsa setia Uttaran harus bersabar dengan menantikan akhir dari cerita uttaran tersebut melalui serangkaian cerita yang rumit dan masalah yang tak kunjung habisnya yang di alami oleh Ichcha.

Pada episode Uttaran awal menyajikan persahabatan dua gadis kecil bernama Ichcha dan Tapasya. Tapasya adalah anak pasangan dari keluarga Thakur. Sang ibu bernama Divya dan ayahnya bernama Jogi.

Ichcha adalah putri dari Damini, seorang miskin yang terpaksa menjadi pembantu di rumah keluarga Thakur. Ayah Ichcha meninggal karena kecelakaan, dimana penyebabnya adalah Jogi. Sebelum Jogi menyadari hal ini, Damini selalu menyembunyikan keberadaan Ichcha karena ia takut jika Ichcha diketahui tinggal di rumah keluarga Thakur, maka nantinya Ichcha akan dibenci dan ia akan dipecat.

Namun, secara tidak sengaja, Ichcha dan Tapasya kecil bertemu dan akhirnya bersahabat. Hingga akhirnya, persahabatan mereka berdua ini membuat si Ichcha bisa tinggal di rumah keluarga ini.

Persahatan mereka semula berjalan mulus hingga akhirnya mereka berdua menginjak remaja. Sejak kecil, Ichcha yang periang senang tinggal di rumah itu. Tapasya pun bersikap sangat baik. Ichcha selalu menikmati baju, mainan dan makanan yang mewah, yang tidak disukai Tapasya.

Kepolosan anak-anak pun tersingkirkan, sejak keluarga Thakur selalu membujuk Tapasya untuk tidak lagi bermain bersama Ichcha. Si gadis miskin ini pun selalu dihina dan dituduh melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak pernah ia lakukan.

Tapasya juga iri pada Ichcha yang mendapat perhatian lebih dari ayahnya, Jogi. Tentu, hal ini dikarenakan kesalahan di masa lalu Jogi yang menjadi penyebab utama kematian ayah Ichcha.

Nah, mulailah intrik yang tak berkesudahan yang menghiasi drama serial ini, hingga bergantinya generasi. Sifat iri Tapasya tak berhenti hingga akhirnya muncullah seorang pria dari keluarga kaya raya, bernama Veer. Veer dianggap sebagai jodoh pas untuk Tapasya oleh keluarga Thakur.

Namun, karena Tapasya saat itu sudah memiliki kekasih, maka Tapasya memperkenalkan Veer kepada Ichcha, meski akhirnya Tapasya menyesal dan iri kepada Ichcha yang akhirnya menemukan kebahagiaan karena menjadi tunangan Veer. Saat mereka berdua memutuskan untuk menikah, Tapasya pun frustasi.

Di hari pernikahan Veer dan Ichcha, Tapasya mengiris urat nadinya dan membuat Ichcha panik. Ichcha pun menyerahkan semua kepada Tapasya, mulai gaun pernikahan, cadar, cincin dan semuanya.

Acara pernikahan pun berjalan dan Veer tidak mengetahui bahwa ia sebenarnya menikahi Tapasya. Tapasya mengatakan bahwa ini adalah ide dari Ichcha yang tidak ingin menikah dengan Veer. Veer yang marah dan tidak percaya dengan hal ini pun mendatangi Ichcha dan menanyakan kebenaran hal ini.

Ichcha mengiyakan dan membuat Veer kecewa dan tetap tidak menerima Tapasya sebagai istri. Sebaliknya, keluarga Veer dan Tapasya menyambut gembira pernikahan yang tidak wajar ini.

Kerumitan cerita Uttaran tak berhenti hingga disitu. Rasa frustasi Veer yang tidak berujung membuatnya ingin menceraikan Tapasya, yang ngotot pula tidak ingin menandatangani surat cerai. Perselisihan yang terjadi membuat Tapasya makin membenci Ichcha. Disinilah intrik-intrik dimulai karena Tapasya melakukan segala cara untuk menyingkirkan Ichcha, hingga menyuruh mantan kekasihnya, Sid, untuk menembak Ichcha.

Namanya tokoh protagonis, selalu memenangkan banyak hati. Pertemuan tak sengaja antara Ichcha dan adik Veer, yang bernama Vansh, membuatnya jatuh hati pada Ichcha. Muncullah konflik lain dimana Ichcha akhirnya menerima tawaran Vansh untuk menikah.

Hal ini ia lakukan supaya Veer melupakannya. Pernikahan ini juga ditentang oleh ibu Vansh dan Veer yang jengkel karena kedua anaknya mencintai seorang gadis yang sama.

Pernikahan Vansh dan Ichcha bukan akhir dari masalah, karena Tapasya justru memfitnah Ichcha dengan mengatakan bahwa Ichcha masih mengejar-ngejar Veer. Vansh yang memang memiliki kondisi mental yang tidak normal karena ketergantungan obat pun kerap menyiksa Ichcha.

Sinopsis Uttaran—melalui proses yang panjang tentunya—terjadi perubahan nasib dimana akhirnya Ichcha menjadi seorang yang kaya, dan keluarga Tapasya yang akhirnya menderita setelah mengalami kegagalan dalam bisnis.

Tidak diceritakan bagaimana proses pergantian generasi ini terjadi hingga akhirnya pemirsa langsung mendapati bahwa keluarga Ichcha akhirnya menjadi kaya, dan keluarga Thakur yang jatuh miskin.

Yang patut digarisbawahi dari sinopsis serial Uttaran adalah kisah happy ending yang tidak biasanya. Jika beberapa serial Hollywood menyuguhkan kebahagiaan dari tokoh-tokoh protagonis, kali ini ceritanya sedikit berbeda. Keluarga Ichcha memang akhirnya menemukan kebahagiaan setelah Ichcha dewasa mengalami hidup sukses.

Namun, Ichcha yang memiliki hati tulus harus kehilangan nyawa karena ia ingin menyelamatkan Tapasya, sehingga ia mendonorkan hati kepada Tapasya yang tengah sekarat. Tapasya selamat, namun Ichcha pun harus rela mati untuknya.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *