by

Hacker Anonymous Bantah ISIS Akan Serang Indonesia

-Debroo-104 views

Debroo.com. Hacker Anonymous Bantah ISIS Akan Serang Indonesia. Kabar tentang rencana serangan ISIS ke beberapa negara yang dirilis kemarin nyatanya dibantah langsung oleh hacker Anonymous. Melalui akun Twitter-nya, @YourAnonNews, mereka membantah telah menyebarkan rumor tentang serangan ISIS.

Hacker Anonymous
Hacker Anonymous

Bantahan ini dilakukan setelah sebelumnya akun @OpParisIntel merilis daftar kemungkinan serangan ISIS di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Italia, Libanon, termasuk Indonesia.
Daftar serangan itu pertama kali diketahui dari akun Twitter @OpParisIntel. Ketika itu OpParisIntel mengunggah tautan ke pastebin. Pastebin sendiri dikenal sebagai situs yang biasa digunakan Anonymous untuk menerbitkan informasi tentang ISIS.
Mengutip informasi dari laman International Business Times, Senin (23/11/2015), informasi dari OpParisIntel nyatanya belum dipastikan kebenarannya. Bahkan, Special Agent dari FBI, J. Britt Johnson, menuturkan bahwa FBI tidak memiliki informasi spesifik atau kredibel tentang akan adanya serangan di Amerika Serikat.
Selain membantah informasi tersebut, Anonymous juga menegaskan bahwa OpParisIntel tidak berafiliasi dengan kelompoknya. Untuk itu Anonymous meminta pembaca melakukan cek fakta sebelum melakukan pelaporan.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *