by

Ganti Speedometer Anda Dengan Ponsel Android

-Debroo-46 views

Ganti Speedometer Anda Dengan Ponsel Android

Debroo.com – Apa sih yang nggak bisa dilakuin Android? Tentu saja jawabannya banyak, termasuk merubah android menjadi speedometer untuk kendaraan anda. 
Mungkin sebagian dari kita akan bertanya, apakah bisa sebuah ponsel Android digunakan menjadi Speedometer? Yah, tentu saja mungkin karena sistim dari Android itu sendiri adalah open source dimana kita bisa melakukan apa saja di ponsel android kita. Lalu bagaimanakan caranya agara android yang kita miliki bisa menjadi Speedometer?
Sejatinya, Perangkat android yang kita miliki telah dibekali dengan fitur GPS yang telah tersambung dengan satelit google. Dengan adanya fitur GPS ini kita bisa mengetahui informasi lalu lintas, cuaca, dan juga posisi kita.
Dan dengan adanya sisitim open source dimana para pengembang bisa mengembangkan aplikasinya dengan tanpa batas, maka android akan terus berinovasi dengan hadirnya aplikasi-aplikasi baru yang pastinya akan bermanfaat bagi semuanya.
Untuk lebih jelasnya berikut cara untuk merubah ponsel Android menjadi Speedometer.

Ganti Android Jadi Speedometer

  • pertama,  masuk ke layanan Google Play Store.
  • Setelah masuk, silahkan gunakan fitur pencarin untuk mencari aplikasi android yang biasanya digunakan adalah  ‘ Ulysse Speedometer’.
  • Selanjutnya unduh aplikasi ‘ Ulysse Speedometer’.
  • Penting!, aplikasi ini membutuhkan akses ke GPS, sebelum menjalankan aplikasi tersebut aktifkan & setting fitur GPS di perangat anda
  • Setelah itu anda bisa menjalankan aplikasi Ulysse Speedometer.
  • Selanjutnya akan tampil menu utama dengan widget seperti speedometer yang bisa digunakan para pengguna mengukur seberapa jauh tingkat pengoptimalan si ponsel melalui fitur GPS yang telah terhubung dengan jaringan internet.
  • Adapun Fungsi menu ‘ Trip ‘ dan ‘ Today’ yang muncul di layar ‘ Ulysse Speedometer’.  secara default akan menampilkan jarak tempuh dan durasi waktu mengemudi anda. Meteran perjalanan bisa direset sesuai selera anda, sedangkan Hari meter akan melacak perjalanan anda sehari-hari, yang bisa diakses kemudian.
  • tidak hanya mengukur tingkat optimalisasi ponsel namun juga sesuai judul diatas, aplikasi ini mampu mengukur seberapa kecepatan kendaraan anda seperti speedometer pada umumnya.
  • Aplikasi ini sangat akurat dan anda bisa menghitung nya untuk kendaraan anda.
Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *