by

Misteri Pernikahan Pangeran Mahaputra dengan Ajabde dan Phool Kanwar

-Debroo-611 views

Debroo.com. Misteri Pernikahan Pangeran Mahaputra – Ajabde – Phool Kanwar. Pangeran Mahaputra yang dikenal banyak orang melalui serial TV Mahaputra yang berlatar belakang sejarah India dahulu kala merupakan kisah nyata.

Inilah beberapa alasan Pernikahan Pangeran Mahaputra dengan Ajabde dan Phool Kanwar:

Misteri Pernikahan Pangeran Mahaputra dengan Ajabde dan Phool Kanwar
Misteri Pernikahan Pangeran Mahaputra dengan Ajabde dan Phool Kanwar

1. Tidak ada catatan sejarah Ajabde (Ajabdeh/Ajabade)
Dalam bukti sejarah, serta berbagai dokumen, fakta menyatakan bahwa Pangeran Mahaputra menikah dengan Ajabde, dan Ajabade adalah istri pertama dan ibu dari Amar Singh. Namun sesungguhnya belum ada bukti nyata tentang kisah cinta sebelum pernikahan Pangeran Mahaputra dengan Ajabde.

2. Ajabde dan Phool Kanwar adalah sepupu-diragukan!
Ajabdeh adalah putri Rao Ram Rakh Panwar. “Panwar” milik klan Agnivanshi Rajput. Panwars menurut antropolog disebut sebagai “suku”. Di sisi lain, Kanwar Phool alias Phool Bai Rathore milik klan paling unggul dari Rajput yang Suryavanshi, sama dengan Pangeran Mahaputra dan keluarga terkemuka Marwar.

Ajabde berasal dari Bijolia, dan Phool adalah dari Marwar, jadi jika dikatakan sepupu itu kurang masuk akal, tapi bisa dikatakan mereka adalah adalah teman baik?

Phool Bai Rathore adalah istri ke 5/6 dari Pangeran Mahaputra atau Maharana Pratap menurut Bhagwan Singh Rana buku “Maharana Pratap” dan saya rasa semua orang belum mengetahui hal itu, karena serial Mahaputra belum sampai membahas itu.

3. Pernikahan Pangeran Mahaputra dengan Phool Kanwar untuk Aliansi politik
Kembali di era Maharana Pratap atau Pangeran Mahaputra, setelah Raja Bharmal memberikan putri untuk Akbar, banyak dari Rajputs mengikuti tren untuk menghindari permusuhan dengan Mogul. Termasuk dengan Maharana Pratap ia akan menikah putri Rajput terutama untuk Aliansi politik.

Maharana Pratap menikah Ajabdeh pada usia 17 tahun 1557 dan putra pertamanya Amar Singh saya dilahirkan pada tahun 1559, tahun yang sama ketika kakeknya meletakkan dasar Udaipur. Sebaliknya, Akbar menikahi Jodha tahun 1562, ini berarti sebagian besar Pratap’s perkawinan posting 1562 adalah untuk menghentikan Raja Rajput memberikan putri mereka kepada Akbar.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *