by

Pak Raden dari Serial Si Unyil Meninggal Dunia

-Debroo-250 views

Debroo.com. Pak Raden dari Serial Si Unyil Meninggal Dunia. “Ina Lillahi wa inna ilaihi rai’un telah wafat kakek kami tercinta, guru bangsa, legenda dongen Indonesia, maestro sketsa Indonesia Dr Suyadi (Pak Raden), pada hari Jumat malam jam 22.20 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” demikian bunyi pesan dari Prasodja Chusnanto, managernya.

Semangat Pak Raden Sebelum Meninggal DuniaBagi generasi yang tumbuh dengan serial boneka Si Unyil, Pak Raden adalah sosok legendaris. Kini datang kabar duka itu. Pemeran Pak Raden dalam serial kartun boneka Unyil, Suyadi meninggal dunia dalam usia 82 tahun, di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (30/10/2015).

Baca Juga : Pak Raden Meninggal Dunia

Suyadi lahir di Jember, Jawa Timur, 28 November 1932. Nama Pak Raden terkenal berkat serial boneka Si Unyil pada 1980-an. Pak Raden terkenal dengan kumisnya yang tebal dan mengenakan tongkat. Pak Raden tengah berjuang melawan penyakit persendian yang dialaminya. Meski harus menggunakan kursi roda saat beraktivitas, Pak Raden ia tetap memiliki semangat tinggi untuk berkarya.

Kini, Pak Raden sudah tenang disisi Tuhan, semoga karya-karya nya menjadi inspirasi anak muda Indonesia.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *