by

Seru, Motornya Dicuri, Mahasiswa ini Duel dengan Pelaku

-Debroo-45 views

curanmor Jalan Margonda Raya
Debroo.com – Peristiwa Pencurian motor terjadi Jalan Margonda Raya Nomor 391 RT 002/08 Pondok Cina, Beji, Depok. Seorang Mahasiswa hampir saja kehilangan motornya saat sedang fotocopy berkas. Sepeda motor milik korban yakni Suzuki Satria FU dengan nopol B 6091 ZAL warna hitam tahun 2011 nyaris dibawa kabur. Tindakan mahasiswa yang bernama Restu Mawardi (23), warga Jalan Abdul Wahab RT 002 RW 09 Sawangan Depok begitu berani saat menghadapi aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).
Restu duel mengejar Muhamad Abdul Syakur alias Akuy Bin Yayat Hidayat (19), asal Babakan Sirna RT 06/09 Kelurahan Tegal Lega Bogor, yang mencuri sepeda motornya.
Kejadian berawal saat korban parkir motor untuk mencetak tugas mata kuliah. Tidak begitu lama ia mendengar suara motor miliknya berbunyi.
“Ternyata motor sudah tidak ada dan saya melihat ada yang bawa, saya langsung pinjam motor untuk mengejar dan sempat kehilangan jejak saat masuk ke lingkungan kampus UI,” katanya di Polsek Beji, Selasa (6/1/2014).
Selanjutnya korban meminta bantuan Satpam UI untuk melacak berkeliling di sekitar UI. Beruntung pelaku ditemukan di depan pintu utama kampus.
“Korban langsung teriak maling dan pelaku sempat menodongkan senpi ke arah korban tapi korban tetap mengejar dan pelaku tertangkap. Kebetulan ada anggota yang sedang patroli,” kata Kanit Reskrim Polsek Beji AKP Syah Johan, Selasa (6/1/2014).
Polisi berhasil menyita barang bukti berupa sebuah tas selempang warna cokelat. Isinya satu pucuk senjata api rakitan dengan lima butir peluru dan satu kunci leter T.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *