by

Final Piala Presiden 2015 : Persib dan Bobotoh Harus Hormati Tuan Rumah JakMania

-Debroo-78 views

Debroo.com. Final Piala Presiden 2015 : Persib dan Bobotoh Harus Hormati Tuan Rumah JakMania. Pada laga final sepak bola Piala Presiden 2015, dimana akan saling berhadapan Persib vs Sriwijaya FC.
Persib akan bertanding melawan Sriwijaya FC dalam laga puncak Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) nanti malam pukul 19.00 WIB. Kemanan di Jakarta pun ditingkatkan mengingat hubungan Bobotoh dan JakMania—sebutan pendukung Persib dan Persija yang hampir selalu bersitegang dan bentrokan fisik.

Final Piala Presiden 2015
Final Piala Presiden 2015

Jelang pertandingan, Asep, pendukung klub sepak bola Persija, mengingatkan agar para pendukung klub sepak bola Persib, Bobotoh/Viking, tidak membuat kerusuhan di ibu kota.
“Persib harus hormati tuan rumah (Jakarta), mereka kan bertamu di sini. Yang sopan, jangan rusuh,” kata Asep yang saat ini bekerja menjadi petugas keamanan di Stasiun Jatinegara.
Asep juga mengakui hubungan antar kedua suporter tersebut belum harmonis. Ia pun mendukung Sriwijaya FC untuk menjadi juara dalam kejuaraan yang dipromotori oleh Mahaka Sports tersebut.
“Tidak mungkin saya mendukung Persib, 1-0 untuk Sriwijaya FC. Karena Persib pun tim yang kuat,” ucap Asep.
Dukungan untuk Sriwijaya FC pun diberikan oleh masyarakat Jakarta lainnya, seperti Untung Kurniawan. Untung atau yang akrab dipanggil Iwan, mendukung Laskar Wong Kito—julukan Sriwijaya FC—karena ada keturunan Palembang.
“Mudah-mudahan 2-1 untuk Sriwijaya FC. Biar ramai, dari pada 0-0 ntar penontonnya yang pada ribut,” tutur laki-laki berusia 41 tahun tersebut.
Sementara Heru Susanto, kontraktor asal Depok, lebih mendukung Persib menjadi juara Piala Presiden. Laki-laki berusia 29 tahun tersebut tak masalah dengan adanya pertandingan sepak bola di Jakarta, asal tidak ada yang memicu perpecahan.
“Harapan saya sepak bola Indonesia bangkit lagi,” ujar Heru. “Pertandingan final ini adalah pertarungan mental antar kedua tim, khususnya Sriwijaya FC yang harusnya tidak lolos kemarin. 3-2 untuk Persib.”

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *