by

Kerusuhan Aceh Singkil : Polisi Terus Kejar Pelaku Kerusuhan dan Pembakaran Gereja

-Debroo-51 views

Debroo.com. Kerusuhan Aceh Singkil : Polisi Terus Kejar Pelaku Kerusuhan dan Pembakaran Gereja. Anggota Kepolisian dikerahkan untuk terus mengejar pelaku kerusuhan di Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Selasa (13/10).

Anggota TNI tengah melakukan perjalanan menuju Aceh Singkil untuk membantu pengamanan
Anggota TNI tengah melakukan perjalanan menuju Aceh Singkil untuk membantu pengamanan

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Suharsono di Markas Besar Polri, Jakarta yang mengatakan bahwa “Pengamanan sedang dilakukan, pengejaran sedang dilakukan,”
Polri menduga kerusuhan ini melibatkan ratusan orang. Sejauh ini 20 orang saksi sudah diperiksa untuk mendalami penyebab kerusuhan tersebut, dan belum ada kesimpulan pasti mengenai motif dan penyebab kejadian ini.
“Patroli dan pengamanan daerah yang dinilai rawan sedang dilakukan aparat TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Brimob (Brigade Mobil Polri),” kata Suharsono.
Suharsono tidak mengatakan berapa persisnya jumlah personel yang sudah diterjunkan. Namun dia menyebut jumlah tersebut sudah memadai, sesuai dengan kondisi di lokasi.
Sebelumnya, Bupati Aceh Singkil Safriadi mengatakan TNI menurunkan 150 personel dan Polres setempat juga menurunkan 150 personel ke daerahnya.
Kerusuhan di Aceh Singkil bermula pada pukul 11.00 WIB ketika sekitar 700 orang bersenjata tajam melakukan pengrusakan. Petugas keamanan pada awalnya sempat kesulitan menghadang karena senjata yang dibawa oleh kelompok massa.
Satu orang tewas dan tujuh lainnya terluka dalam kerusuhan tersebut. Kini situasi di Aceh Singkil mulai tenang, namun sebagian warga memilih untuk mengungsi ke Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *