by

Bobotoh Minta Pengawalan Jika Bertandang ke Final Piala Presiden 2015

-Debroo-46 views

Debroo.com. Bobotoh Minta Pengawalan Jika Bertandang ke Final Piala Presiden 2015. Final Piala Presiden 2015 Berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Akhirnya Ketua Umum Viking, Heru Joko pun meminta penyelenggara Piala Presiden 2015, Mahaka Sports and Entertainment untuk memfasilitasi bobotoh ke Jakarta.

Viking - Suporter Persib
Viking – Suporter Persib

Heru Joko menyatakan, suporter Persib siap untuk menyaksikan tim kesayangan mereka di final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
Meski belum ada kepastian terkait venue untuk partai puncak Piala Presiden 2015, walaupun opsi utama adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno. Mengenai hal ini, Heru Joko, berpendapat, bobotoh butuh bus untuk mengangkut mereka ke Jakarta.
“Kami, bobotoh siap. Tapi, dari penyelenggara siap tidak untuk memfasilitasi dan pengawalan dari pihak keamanan. Bobotoh butuh bus, karena kapasitas lebih besar ketimbang naik rantis,” jelas Heru Joko kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (13/10/2015).
“Kalau ada kerusakan karena terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bagaimana sistem ganti ruginya. Ada jaminan tidak dari penyelenggara?,” sambungnya.
Hingga malam, masih terjadi pertemuan di Mabes Polri untuk membicarakan perihal venue final Piala Presiden. Namun, pertemuan tersebut juga belum menjamin apakah venue sudah bisa dipastikan untuk memainkan laga Persib Bandung kontra Sriwijaya FC tersebut.
Seperti diketahui, suporter Persib memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Dikhawatirkan, terjadi gesekan ketika bobotoh mengunjungi SUGBK, yang tidak lain adalah kandang dari tim berjuluk Macan Kemayoran.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *