by

Pentingkah Android Di ROOT?

-Debroo-77 views

Android Tools

 
Root dalam perangkat android sepertinya sudah tidak asing lagi bagi kita. Untuk bisa mendapatkan akses penuh android harus di root. Tentu saja banyak sekali keuntungan jika sebuah perangkat android sudah di root. Namun proses root sendiri bisa memberikan dampat buruk jika mengalami kegagalan.
Pengertian dari sitim root adalam menambahkan user account yang bisa memberikan akses penuh dalam sebuah perangkat. Setelah sebuah androin di root, pengguna bisa melakukan akses yang bahkan diluar sistem yang disediakan termasuk menginstal custum rom sehingga kita bisa membuat ponsel kita seolah ponsel merek ternama tanpa harus membeli ponsel tersebut.
User juga bisa dengan mudah memindahkan aplikasi ke memory eksternal. Biasanya pengguna melakukan hal tersebut untuk menghindari penggunaan RAM yang besar pada android. Dengan memindahkan aplikasi ke memory eksternal maka performa smartphone tidak akan turun.
Namun selain memberikan keuntungan Root di smartphone juga bisa menimbulkan dampak negatif. Apabila gagal root maka ponsel akan mengalami gangguan atau bahkan mati total. Hal tersebut yang membuat Pemilik vendor biasanya menghilangkan garansi jika tahu ponsel mereka telah diroot. Karena pada dasrnya meroot sebuah ponsel merupakan tindakan ilegal.
Namun sepertinya root untuk saat ini sudah bisa mulai ditinggalkan. Kini hampir rata-rata semua ponsel android sudah memiliki RAm diatas 512 dan bisa diperkirakan akan terus meningkat

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *