by

Final Piala Presiden 2015 Berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno

-Debroo-53 views

Debroo.com. Final Piala Presiden 2015 Berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Setelah memastikan keamanan dengan kepolisian, akhirnya Mahaka Sport and Entertainment memastikan akan menggelar laga final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (18/10/2015).
Final Piala Presiden 2015 ini akan mempertemukan Sriwijaya FC melawan Persib Bandung. Sebelumnya, Venue partai puncak turnamen elit ini sempat menimbulkan tanda tanya setelah Persib memastikan diri lolos ke final usai menyingkirkan Mitra Kukar, Sabtu (10/10/2015).
Hal itu dikarenakan, fans Persib atau bobotoh sudah lama tidak pernah mendampingi timnya saat bertarung di Ibu Kota demi menghindari gesekan dengan suporter Persija Jakarta, Jakmania.
Penolakan dari Jakmania pun memunculkan wacana partai final dipindah ke Stadion I Wayan Dipta, Bali. Namun Vice President Mahaka Sports Cahyadi Wanda, memastikan kalau pihaknya sudah mendapat restu dari Kapolri untuk menggelar laga Persib melawan Sriwijaya FC di GBK. Dia juga telah menginformasikan kepada kedua finalis melalui email.
“Kapolri sudah menjamin. Yang pasti, kami harus percaya kepadanya (soal pengamanan). Sampai bertemu di final,” ujar Cahyadi kepada media.
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga telah mengingatkan The Jakmania harus menjaga sikap nya ketika Bobotoh datang ke Jakarta untuk memberikan dukungan kepada Persib. Dia berharap, Jakmania menghormati keputusan yang diambil.
Selain mempertemukan Sriwijaya dan Persib Bandung, hari terakhir Piala Presiden 2015 juga akan memperebutkan tempat ketiga. Arema Cronus dan Mitra Kukar yang kalah di babak semifinal juga akan bertemu di SUGBK, Senayan, Jakarta.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *