by

Asiknya Main BB Racing di Android (Review)

-Debroo-64 views

BB Racing

Debroo.com – Begini Asiknya Main BB Racing di Android. Game 3D Beresolusi Tinggi namun sangat ringan dimainkan. Bagaimana tidak, game Beach Buggy Racing (BB Racing) mampu dimainkan dari Ponsel Android berkapasitas Rendah (coba saja gunakan tablet murahan/cina), namun tetap menampilkan graphic yang unggulan. Banyak trik-trik pada game ini, Sangat cocok dengan kamu pecinta balapan kocak. Yang lebih menyenangkan adalah BB Racing diberikan secara Gratis. Walaupun banyak item yang bisa dibeli untuk menunjang Skill, namun dengan mengikuti Event harian secara offline, kita bisa mendapatkan berbagai item tanpa mengeluarkan uang sepeserpun (Tentunya harus sering-sering menang). Dalam memainkan Game ini, Bersiap-siaplah ngamuk-ngamuk saat balapan (ha..ha..ha..), karena faktor keberuntungan sangat diperlukan. Game tersebut berukuran 86,2 Mb dengan format XAPK. Anda bisa download langsung dari ponsel maupun dari PC disini pada akhir Review dibawah.

Inilah Review game Beach Buggy Racing (BB Racing)

Pantai pada umumnya, digunakan untuk berjemur, bermain voli, atau bermain selancar. Tapi di game Beach Buggy Racing (BB Racing), kita akan menjadikan pantai sebagai arena untuk balap mobil. Jangan terlalu serius lalu takut balapan ini akan mencemari pantai, toh ini cuma game. Kemudian kata ‘Buggy’ yang ada di judul game ini juga bukan berarti game ini penuh bug, jadi kembali tenangkan dirimu. Jika sudah tenang, yuk simak lebih lanjut tentang bagus atau tidaknya balapan di Beach Buggy Racing ini.
Terdapat enam jenis mode balapan di Beach Buggy Racing. Ada mode balapan standar di mana kita harus berlomba mencapai garis finish terlebih dahulu dibanding lawan-lawan kamu, mode time trial di mana kita akan mengemudi sendirian kemudian waktu yang kita raih untuk mencapai garis finish akan diadu dengan pemain lain, ada pula mode di mana kita harus menghancurkan objek-objek di area lintasan sebanyak-banyaknya, dan yang tidak kalah seru adalah mode boss versus dan collecting object, di mana kita harus mengikuti jalur yang sudah dilewati lawan kita secara tepat supaya dapat mengumpulkan objek yang dikeluarkan oleh lawan Kita.
BB Racing2
Kita akan melakukan aksi balapan dalam lintasan balap di pinggir pantai, sesuai sekali
dengan judulnya yang mengandung kata beach. Di lintasan balap tersebut,Kita akan menemukan berbagai macam power-up yang siap menjadi penyelamat kita untuk menjadi yang terdepan atau malah menjadi batu sandungan apabila power-up tersebut jatuh ke tangan musuh.
Power-up dibagi menjadi dua yaitu power-up untuk menyerang dan bertahan. Untuk menggunakannya kita harus menekan tombol aksi yang terletak di kanan atas layar gadget Kita. Bagi kita yang sudah terbiasa memainkan Mario Kart atau Crash Team Racing (CTR), saya rasa kita akan cepat mengerti akan mekanisme permainan yang barusan saya jelaskan, karena jenis-jenis power-up yang disediakan tidak jauh berbeda dibandingkan kedua game tersebut.
BB Racing3
Lebih spesifik soal kontrolnya, mobil kita akan bergerak maju dengan otomatis dan untuk melakukan drift cukup tekan virtual button yang terletak di kanan dan kiri bawah layar. Secara default kita bisa membelokkan mobil kita dengan tilt mode. Namun, kita juga bisa mengganti tilt mode tadi dengan virtual arrow yang membuat mobil kita bisa berbelok dengan cara menekan tombol virtual arrow tersebut yang terletak di sisi tengah kiri dan tengah kanan layar. Bagi saya pribadi, kontrol dengan virtual arrow adalah yang ternyaman.
Apakah game ini menggunakan sistem energi? Jawabannya adalah … ya. Setiap stage yang kita mainkan memerlukan sebuah energi sebagai karcis masuknya. Satu energi membutuhkan waktu recharge selama dua puluh menit dan maksimal energi yang bisa kita peroleh hanyalah lima buah. Jadi waktu yang diperlukan untuk mencapai energi maksimal adalah satu jam empat puluh menit, cukup menjemukkan untuk ukuran game racing.
Tapi, kalau kita super jago dalam soal kebut-kebutan, kita tidak perlu memusingkan sistem energi yang ada. Sebab apabila kita mendapatkan tiga bintang di setiap stage yang kita mainkan, kita akan langsung mendapat sebuah energi secara cuma-cuma.
Di game ini, untuk mendapatkan tiga bintang (urutan pertama lomba) tidak cukup hanya mengandalkan skill balapan yang baik dan benar. kita pun juga harus melakukan upgrade mobil secara berkala, yang mana membutuhkan uang dalam jumlah besar. Uang sangat sulit didapat di game ini karena setiap balapan yang sudah kita selesaikan kita hanya diberi reward uang dengan jumlah kecil. So, kita harus pintar-pintar mengatur uang dan rajin melakukan grinding untuk melakukan upgrade pada mobil Kita.
Hal simpel yang cukup membuat saya gatal adalah metode random power-up yang ada di game ini. Saat saya berada di urutan bawah, seharusnya saya mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan power-up bertipe serangan, namun kenyataannya saya malah lebih sering mendapatkan power-up yang tipenya untuk mempertahankan diri (seperti pelindung atau cat oli yang membuat mobil lain dibelakang kita terpeleset). Hal seperti ini sangat mengganggu kenyamanan bermain saya dan membuat game ini menjadi kurang meriah.
Dari grafisnya dan mekanisme gameplay, Beach Buggy Racing memang seperti ditujukkan untuk anak-anak. Namun ketika saya memainkannya sendiri, pemahaman seperti barusan akan berubah. Di game ini kita dituntut untuk melakukan belokan secara tepat, melakukan drift yang akurat, dan cepat dalam beradaptasi dengan permukaan tanah. Dalam Beach Buggy Racing, faktor permukaan tanah sangat berpengaruh dalam akselerasi dan handling dalam berbelok. Contohnya di permukaan tanah liat, mobil kita akan lebih kesulitan dalam berbelok serta lebih lambat dalam akselerasi dibandingkan ketika mobil kita di atas permukaan aspal.
Tak ketinggalan, desain lintasan pun dibuat cukup menarik. kita tidak hanya akan melewati lintasan terbuka, namun juga akan merasakan gelapnya gua, derasnya air mancur, serta tebing yang curam siap membuat balapan kita lebih berwarna. Total dua belas trek akan menemani kita berlomba untuk menjadi pembalap nomor wahid di game ini.
Untuk menamatkan Beach Buggy Racing, kita harus meluangkan banyak waktu. Bisa jadi kita memerlukan lebih dari sepuluh jam untuk menamatkannya. Sebab, stage yang disediakan terbilang banyak. Ada 105 stage di dalam game ini, semuanya itu dibagi dalam 15 world yang terdiri dari banyak tema dunia. So, pengalaman kita balapan di sini akan selalu berbeda dari ke waktu, efek baiknya tentu saja rasa bosan akan sulit hinggap di kepala Kita.
BB Racing4
Ngomong-ngomong soal power-up, kabar gembira yang bisa kita dengar adalah kita akan
menjumpai 27 jenis power-up yang berbeda-beda. Awalnya, kita cuma memiliki delapan power-up yang bisa kita gunakan. Kabar buruknya. sisa dua puluh lainnya hanya bisa kita buka menggunakan diamond yang tidak lain tidak bukan adalah mata uang IAP di game ini. Sungguh menyedihkan. Eiiits, tp tunggu dulu. Jika kita Ikut Race dalam ajang Championship dan kita bisa menduduki klasemen pertama serta minimal kita 3X menang(3 Bintang), kita bisa membuka power Up dengan sebuah undian berhadiah unik. Bonus-bonus lain juga bisa kita dapatkan dengan ikut memutar Lotre (1 Hari = 1 kali Putar Lotre –> Jenis Hadiah sangat Banyak) Jangan pernah lewatkan kesempatan ini, (offline Lho..).
Tidak hanya mobil saja yang dapat kita utak-atik. Pengemudi pun juga bisa kita perlakukan hal serupa. Sembilan pengemudi siap mengendalikan mobil kita untuk menjadi yang tercepat di lintasan balap. Setiap pengemudi memiliki skill spesialnya masing-masing. kita tidak bisa seenaknya menggonta-ganti pengemudi, sebab delapan pengemudi yang ada statusnya adalah locked. Untuk membuka pengemudi lainnya, kita harus mengalahkan mereka terlebih dahulu.
Parahnya, biarpun kita sudah mengalahkan mereka, kita belum benar benar mendapatkan pengemudi yang baru saja kita kalahkan, masih ada satu step lagi yang harus kita lakukan, yaitu membayar sejumlah IAP kemudian barulah kita bisa mendapatkan pengemudi baru. (haduh … )
BB Racing5
Kembali sejenak ke soal energi. Energi yang pelit di game ini sangat berimbas pada jumlah koin yang bisa kita terima. Koin yang dibutuhkan di game ini jumlahnya tidak sesuai dengan kebutuhan Kita. Saya hampir tidak bisa membeli perlengkapan mobil yang sesuai dengan level requirement terakhir saya. Jalan keluarnya tentu saja dengan melakukan grinding, namun usaha saya tersebut kembali terbentur dengan masalah energi yang pelit di game ini. Terkadang, hal tersebut membuat saya sedikit malas memainkan Beach Buggy Racing.
Berbeda dengan energinya yang layak diberi jempol terbalik, grafis yang terdapat di game ini patut kita beri tepuk tangan yang meriah. Detail setiap objek yang kita lihat sangat terasa halus untuk ukuran game mobile. Ditambah efek percikan air hujan yang menempel di layar, semakin membuat hati saya berdecak kagum akan kualitas grafis yang ditonjolkan oleh game yang dibuat oleh Vector Unit ini. Tanpa memainkannya, dari screenshot pun kita pasti sudah mengangguk setuju dengan pendapat saya bukan?
Bagi kita pemakai iphone 5s atau iPad Air, kita pun juga dapat menikmati kecanggihan teknologi Metal API dari iOS 8. Saya sudah mencoba sendiri kekuatan dari Metal API tersebut. Alhasil, iPad Air Hendri dibandingkan iPhone 5 saya unggul sedikit dalam detail objek serta efek blur yang terlihat lebih tajam dan tentu saja lebih indah.
Kita bisa mendapatkan Beach Buggy Racing secara gratis baik di iOS maupun di Android. Terdapat iklan yang sangat jarang sekali muncul di game ini. Sedangkan Versi gratis sendiri sudah cukup memuaskan. IAP sendiri sifatnya tidak wajib, namun kalau kita ingin membelinya, maka kita harus siap melihat ulang isi dompet Kita. Terdapat IAP seharga Rp. 45.000 yang bisa membuat pendapat koin kita menjadi double di setiap akhir perlombaan. Yang paling menarik tentu saja IAP untuk menghilangkan energi, namun harganya cenderung mahal yaitu Rp. 59.000. Belum lagi jika kita ingin membuka seluruh power-up yang ada dan ingin membuka semua pengemudi yang ada, bisa jadi pengeluaran kita mencapai Rp. 200.000 lebih.
Terlepas dari sistem energi dan IAP yang mahal. Beach Buggy Racing menawarkan pengalaman balapan yang cukup fun untuk perangkat mobile. Mekanisme permainannya mudah dipelajari dan cocok untuk segala usia. Ditambah lagi kualitas grafis yang sangat mantap sehingga mampu menutupi dua buah kekurangan yang dimilikinya. So, jangan ragu untuk mengunduh game yang satu ini.
Download BB Racing dari Android
Download BB Racing dari IOS
Download BB Racing dari PC (Jika File XAPK game tersebut tidak dapat diinstal) Silahkan Baca INI dahulu
Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *