by

Berita Pesawat Aviastar : Sinyal HP Kru Pesawat Aviastar Muncul di Luwu

-Debroo-49 views

Debroo.com. Berita Pesawat Aviastar : Sinyal HP Kru Pesawat Aviastar Muncul di Luwu. Berdasarkan sinyal handpone kru pesawat Aviastar rute Masamba-Makassar yang hilang kontak, Jumat (2/10/2015), tadi malam sinyal muncul di Kabupaten Luwu.

Foto 4 Sektor yang menjadi fokus pencarian pesawat Aviastar di sekitar Luwu Raya
Foto 4 Sektor yang menjadi fokus pencarian pesawat Aviastar di sekitar Luwu Raya

“Sinyal handpone kru pesawat Aviastar memang sudah terdeteksi. Terakhir terdeteksi di Kabupaten Luwu. Tim pun langsung melakukan lokasi sinyal handpone tersebut,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi F Barung Mangera saat dikonfirmasi, Sabtu (3/10/2015) siang.
Lokasi pencarian di lima kabupaten kota yang lokasi hilangnya kontak pesawat Aviastar terdiri dari pegunungan, hutan dan laut. Sehingga proses pencarian tidak mudah bagi tim.
“Tim pencari pesawat Aviastar dari Basarnas, TNI-Polri dan instansi terkait memokuskan di 4 sektor. Keempat sektor tersebut terdiri dari 5 kabupaten/kota di sekitar Luwu Raya. Sektor itu terdiri dari pegunungan, hutan dan laut. Tim juga sementara menyisir lautan melakukan pencarian. Semua informasi dari masyarakat kita tampung dan melakukan pencarian,” tambahnya.
Pesawat jenis Twin Otter milik maskapai Aviastar yang terbang dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (MXB), ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG), dilaporkan hilang kontak, Jumat (2/10/2015).
Pesawat bernomor registrasi PK-BRM dan bernomor penerbangan MV7503 itu lepas landas dari Masamba pada pukul 14.25 Wita. Komunikasi dengan kru pesawat itu terjadi 11 menit setelah pesawat lepas landas.
Pesawat Aviastar yang hilang kontak tersebut membawa 3 awak pesawat dan 7 penumpang. Inilah Daftar nama-nama Penumpang Pesawat Aviastar yang Hilang Kontak:
Kru:
1. Pilot Kapten Iri Afriadi
2. Kopilot Yudistira
3. Tekhnisi Sukris
Penumpang:
1. Nurul Fatimah
2. Lisa Valentin
3. Riza Arman
4. Sakhi Arkan (anak)
5. M. Nasir
6. Afif (bayi)
7. Raya (bayi)

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *