by

Moto GP 2015 : Inilah Hasil Moto GP Aragon 2015 Kemenangan Lorenzo Dekati Rossi

-Debroo-49 views

Debroo.com. Moto GP 2015 : Inilah Hasil Moto GP Aragon 2015 Kemenangan Lorenzo Dekati Rossi. Jorge Lorenzo berhasil mendominasi Moto GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Minggu (27/9/2015). Pebalap Movistar Yamaha tersebut memimpin sejak start hingga akhir balapan.
Dengan start fantastis dari posisi kedua dan langsung memimpin balapan, melewati Marc Marquez yang memulai balapan dari pole position. Ketika lap pertama berakhir, Lorenzo memimpin di depan Marquez, Andrea Iannone, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi.
Memasuki tikungan 12 pada lap kedua, Marquez tergelincir dan terjatuh. Pebalap Repsol Honda tersebut berusaha mendorong motornya, tetapi mesinnya sudah mati. Balapan Marquez pun berakhir.
Pada lap ketiga, Pedrosa naik ke urutan kedua setelah melewati Iannone. Satu putaran setelah itu, Rossi melewati pebalap Ducati tersebut. Lorenzo, Pedrosa, dan Rossi memimpin balapan di tiga posisi terdepan. Iannone bertahan di posisi keempat.
Beberapa pebalap menyusul Marquez, terjatuh saat balapan. Alex de Angelis jatuh di tikungan tujuh, lalu Danilo Petrucci di tikungan 14. Ini adalah kali pertama Petrucci terjatuh sepanjang musim 2015.
Rossi terus menekan dan mencari celah untuk melewati Pedrosa. Pada lap ke-19, Rossi berhasil melewati Pedrosa di tikungan empat hal itu tidak berlangsung lama, karena beberapa detik kemudian Pedrosa berhasil mengambil lagi tempatnya.
Pada awal lap ke-20 persaingan kedua pebalap makin panas. Keduanya bergantian saling melewati. Keduanya menampilkan balapan agresif dengan saling menyerang, bersaing dan saling mendahului, sementara Lorenzo semakin jauh berada di depan. Pebalap 28 tahun tersebut bertahan di depan hingga finis.
Pada lap terakhir, persaingan antara Rossi dan Pedrosa kembali terjadi. Pedrosa yang sempat tersalip jelang finis, kembali ke posisi kedua dan bertahan hingga finis.
Dengan hasil ini, Rossi masih bertahan di posisi pertama klasemen, tetapi kini hanya unggul 14 angka atas Lorenzo.
Itulah Hasil Moto GP Aragon 2015 di Klasemen Moto Gp 2015.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *