by

Akankah Misteri Mona Lisa di Lukisan Da Vinci Terungkap?

-Debroo-69 views

Debroo.com. Misteri Mona Lisa di Lukisan Da Vinci Akhirnya Terungkap. Dalam studi terungkap La Bella Principessa (kanan) yang dilukis oleh da Vinci sebelum Mona Lisa (kiri) pada akhir abad ke-15.
Para peneliti berhasil menemukan, bentuk mulut subjek tampaknya berubah sesuai dengan sudut pandang, siapa sebenarnya sosok Mona Lisa yang dilukis Leonardo Da Vinci, diyakini bakal terungkap.
Ini setelah peneliti menemukan makam tersembunyi yang diduga merupakan tempat dikuburnya sosok Mona Lisa tersebut. Didalam makan tersebut ditemukan tulang belulang perempuan yang diyakini sebagai Mona Lisa telah ditemukan di sebuah makam di bawah Biara Florence yang telantar.
Hasil penelitian karbon terhadap kerangka perempuan itu dinyatakan cocok dengan saat kematian Lisa Gherardini del Giocondo, yang selama ini dipercaya sebagai orang yang dilukis Da Vinci dan dikenal dunia sebagai Mona Lisa.
Banyak sejarawan percaya, Lisa Gherardini del Giocondo yang merupakan istri ketiga dari seorang pedagang sutra kaya, adalah pengasuh untuk karya abadi.
Gherardini meninggal pada usia 63, pada 1542, dan hanya hidup bersama putrinya, Marietta, seorang biarawati. Peneliti Silvano Vinceti yang memimpin Komite Nasional Bersejarah, Budaya dan Lingkungan Warisan, mengatakan kerangka yang mereka temukan”sangat mungkin” merupakan sisa-sisa orang-orang dari Gherardini.
“Ada konvergen elemen, di atas dan melampaui hasil dari karbon-14 tes, yang mengatakan kami mungkin telah menemukan makam Lisa,” ujarnya seperti dikutip Dailymail, Jumat (25/9/2015).
“Saya berbicara tentang analisis sejarah, antropologi dan arkeologi, yang telah dilakukan sangat ketat. Kemungkinan bahwa tulang itu milik Lisa Gherardini del Giocondo sangat tinggi,” imbuhnya.
Namun Vinceti menyayangkan ada beberapa tulang yang tidak lengkap dan tidak ada tengkorak yang bisa digunakan untuk merekonstruksi wajahnya Lisa Gherardini del Giocondo.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *