by

Cari Pelaku Pembakaran Bendera, 90 Warga Irak Disandera ISIS

-Debroo-75 views

KELOMPOK MILITAN isis SANDERA PULUHAN warga irak
Debroo.com – Cari Pelaku Pembakaran Bendera, 90 Warga Irak Disandera ISIS. Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menyandera puluhan warga dari dua desa di Irak utara pada hari Jumat kemarin. Mereka disandera ketika ISIS mencari orang-orang yang membakar bendera kelompok itu.
Seorang perwira intelijen Irak, mengatakan bahwa ada puluhan orang yang disandera ISIS dari desa Al-Shajara dan Gharib, di Provinsi Kirkuk. Pemicunya, karena dua bendera ISIS dibakar di wilayah provinsi itu.
”Anggota organisasi (ISIS) yang sedang menaiki sekitar 30 kendaraan menculik orang-orang, (dibawa) ke pusat Hawijah,kota terdekat di mana mereka memiliki pengadilan dan penjara,” kata perwira intelijen itu yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dikutip AFP, Sabtu (3/1/2015).
Seorang warga Al-Shajara mengatakan, ada seorang wanita telah memohon kepada militan ISIS agar tidak merugikan orang. Namun, militan kelompok ini menjawab, bahwa mereka akan menyelidiki dan hanya menghukum mereka yang bertanggung jawab atas pembakaran bendera di desanya.
Seorang warga lain dari Gharib menyebut ada sekitar 90 orang yang dibawa militan ISIS. Namun, kelompok itu masih mencari 15 orang lagi yang dituduh membakar bendera ISIS.
Ini bukan pertama kalinya ISIS melakukan penahanan massal terhadap warga Irak atas tuduhan melawan kelompok yang dipimpin Abu Bakar al-Baghdadi ini. Pada September tahun lalu, kelompok itu juga menahan sekitar 50 orang atas tuduhan yang sama, yakni membakar bendera ISIS.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *