by

Usaha Keras Tontowi/Liliyana Belum Terbendung

-Debroo-45 views

Debroo.com. Usaha Keras Tontowi/Liliyana Belum Terbendung. Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, telah memasuki babak perempat final pada turnamen Jepang Terbuka di Tokyo Metropolian Gymnasium setelah mengalahkan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (Taiwan), 21-17, 21-11, Kamis (10/9/2015).
“Hari ini, gim pertama sebenarnya agak berat ya, tetapi kami bisa menang. Pada gim kedua, kami lebih enjoy saja mainnya,” kata Liliyana usai bertanding.
Dilansir dari badmintonindonesia.org, pada perempat final, Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, yang lolos setelah menumbangkan pasangan Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto.
Laga ini menjadi pertemuan kelima bagi Tontowi/Liliyana dan Ko/Kim. Pasangan Indonesia masih memimpin dengan meraih tiga kemenangan dari empat pertemuan sebelumnya.
Mereka terakhir bertemu pada perempat final Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta. Pertandingan tersebut dimenangi Tontowi/Liliyana dengan 21-8, 21-15.
“Lawan pasangan Korea pastinya lebih berat. Walaupun terakhir bertemu mereka di Kejuaraan Dunia kami menang jauh, di sini kan beda. Lapangannya beda, hawanya beda, jadi kami tetap harus waspada. Dari awal harus lebih fokus lagi,” ujar Liliyana.
Tontowi/Liliyana jadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tertinggal. Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani terhenti pada babak kedua setelah kalah 17-21, 14-21 dari Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok).

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *