by

Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla Jatuh Sakit

-Debroo-57 views

Debroo.com. Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla Jatuh Sakit. Berita kurang sedap berhembus dari Jusuf Kalla Wakil Presiden Indonesia diberitakan mengalami ganguan jantung.

Saat ini, Jusuf Kalla tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), dikaba‎rkan Jusuf Kalla tengah dipasangi ring di bagian jantung. Menanggapi kabar tersebut, Tim Dokter Pribadi Wapres Kombes Asep enggan menjawabnya.
Belum diketahui detail apakah sakit yang diderita Wapres JK terkait masalah pada bagian jantungnya. Sementara Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah menerangkan, JK sejak siang hari general check up atau diperiksa kesehatannya secara menyeluruh.
“Tadi Bapak ke Salemba bedah buku. Karena sudah di RSCM, sehingga dokter yang hadir menganjurkan cek kesehatan sekaligus melihat peralatan dan blusukan di rumah sakit. Di RS, Bapak sekalian cek kesehatan, soalnya lama tidak check up,” kata Husain dalam keterangan tertulis di Jakarta.
Pemeriksaan kesehatan terhadapa Jusuf Kalla merupakan ide Ketua Tim Dokter Kepresidenan Prof Dr Azis Rani. Husain mengatakan Azis sejak lama telah meminta waktu agar Jusuf Kalla diperiksa dan baru berhasil dilakukan siang tadi.
“Sudah lama dia ‘mengincar’ Pak Jusuf Kalla agar bisa observasi, sebab kalau tidak, maka tidak akan jadi dan selalu tidak punya waktu. Rupanya upaya dokter di RSCM berhasil, Pak Jusuf Kalla akhirnya dilakukan observasi sekaligus memanfaatkan waktu buat istirahat hingga sore hari,” tutur dia. ‎
Setelah nanti Jusuf Kalla pulang dari rumah sakit, Husain tidak tahu aktivitas yang dilakukan Jusuf Kalla. Namun ia menyampaikan agar publik tidak perlu khawatir, karena mantan Ketua Umum Partai Golkar itu berada dalam keadaan sehat. Demi istirahat Jusuf Kalla maksimal, sejumlah agenda pun terpaksa dihapus dari jadwal.
“Memang beberapa acara terpaksa digunting, tapi kalau tidak dengan cara ini, maka pemeriksaan tidak akan bisa maksimal. Pak JK lebih suka kerja dan jalan ke berbagai daerah. Sampaikan ke teman-teman tak perlu khawatir,” tandas Husain.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *