by

Inilah Cara Mengaktifkan Fitur Guest Mode di Android

50 views

Debroo.com. Inilah Cara Mengaktifkan Fitur Guest Mode di Android. Saat ini Banyak sekali trik maupun tips yang berkaitan dengan Android. Termasuk juga Fitur Guest Mode.
Apa itu Fitur Guest Mode? Fitur Guest Mode adalah sebuah layanan Android agar smartphone kita ketika dipinjam ke seseorang, maka tidak semua file dapat di akses.
Mungkin Anda pernah mengalami situasi ketika Anda harus meminjamkan smartphone Android Anda kepada seseorang untuk sementara waktu, tapi Anda takut data-data penting atau rahasia Anda diketahui orang tersebut?
Jika Anda mengalami hal demikian, fitur guest mode untuk “mengamankan” data-data penting atau rahasia Anda dari tangan-tangan jahil sangat penting untuk Anda. Sayangnya fitur guest mode ini baru bisa dicicipi oleh pengguna Android Lollipop.
Inilah Cara Mengaktifkan Fitur Guest Mode di Android seperti dikutip dari NDTV, Sabtu (29/08/2015).
1. Swipe ke bawah dari atas layar untuk menarik bar pemberitahuan.
2. Tekan avatar Anda di kanan atas dua kali.
3. Sekarang Anda akan melihat tiga ikon; akun Google Anda, Tambah tamu (Add guest), dan Tambah pengguna (Add user).
4. Ketuk Add guest.
5. Sekarang smartphone Anda akan beralih ke guest mode. Proses ini mungkin memakan waktu dan smartphone Anda akan sedikit terasa lambat di awal-awal, tetapi dalam pengujian dengan Nexus 5, proses ini bekerja dengan baik setelah beberapa menit.
6. Ketika Anda selesai dengan guest mode, Anda dapat dengan mudah kembali ke akun Google Anda. Ikuti langkah 1 dan 2 di atas, lalu tekan ikon yang menunjukkan akun Google Anda. Langkah ini juga akan menghapus semua data yang disimpan dalam guest mode.
Jika smartphone Anda belum berjalan di atas sistem operasi Android Lollipop, Anda harus memeriksa fitur guest mode yang telah terpasang sebelumnya oleh pabrikan smartphone Anda.
Beberapa pabrikan seperti Xiaomi, LG, Samsung, dan Huawei telah memasang aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menggunakan guest mode di smartphone Anda. Pabrikan-pabrikan tersebut menamai aplikasi ini secara berbeda, sehingga Anda harus memeriksa drawer aplikasi smartphone Anda untuk mencari aplikasi yang namanya mirip dengan “kids’ mode” atau “guest mode”.
Sejumlah smartphone Android juga memiliki guest mode yang terpasang pada tingkat sistem. Misalnya, LG G3 memiliki guest mode yang dapat diakses dengan masuk ke Settings> General> Privacy>Guest Mode.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *