by

Kini Mobil Mazda Dikendalikan Melalui Ponsel

32 views

Kini Mobil Mazda Dikendalikan Melalui Ponsel. Mazda telah merilis aplikasi smartphone yang dinama oleh Mazda Mobile Start. Aplikasi mobile ini memungkinkan pemilik Mazda melakukan perintah-perintah dasar seperti menyalakan mobil atau buka-kunci pintu.
Aplikasi ini memungkinan pengemudinya mengaktifkan alarm panik atau memeriksa status mobil meskipun berada di tempat yang jauh.
Bagaimana Cara kerja Aplikasi ini?. Jika Anda lupa sudah mengunci pintu mobil atau belum misalnya, maka layar ponsel akan menampilkan bentuk kunci Anda sendiri dan memberikan Anda opsi untuk mematikan mesin.
Menariknya lagi, menu CarFinder, Anda dapat menggunakan kamera smartphone dan GPS untuk memenukan posisi Mazda. Tentu, fungsi ini sangat berguna dalam banyak kondisi, misalnya saat parkir di gedung.
Namun, Mazda Mobile Start ini hanya tersedia di Amerika Serikat (AS). Di negara Paman Sam tersebut, untuk dapat menggunakan aplikasi ini pengemudi harus memasangkan perangkat tambahan di kendaraannya. Diperkirakan, harga perangkat ini sekira US$ 500 atau sekira Rp 7 juta.
Sementara itu, untuk penggunaan di tahun pertama, Mazda memberikannya secara cuma-cuma alias gratis. Setelah itu, konsumen harus menanggung biasa berlangganan sebanyak US$ 65 atau sekira Rp 900 ribu per tahun.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *