by

Harga Gas Elpiji di Lampung Timur dan Kota Metro Capai Rp.22 Ribu per Tabung

-Debroo-96 views

Debroo.com. Harga Gas Elpiji di Lampung Timur dan Kota Metro Capai Rp.22 Ribu per Tabung. Gas Elpiji 3 Kg pada minggu terakhir di awal Agustus 2015 di Kota Metro, Lampung Timur, Lampung Tengah mengalami kelangkaan, hingga menyebabkan harga gas elpiji 3 Kg naik menjadi Rp.22 ribu per tabung.
Banyak ibu rumah tangga yang mengeluhkan kelangkaan gas elpiji 3 kg dan juga harga yang melambung. “Sudah sejak seminggu terakhir sangat sulit mendapatkan gas elpiji 3 kg, jika ada pun harganya sudah menjadi Rp.22 ribu sedangkan harga normal Rp. 16 ribu di kios” ujar Warni salah satu Ibu rumah tangga yang tinggal di Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, Lampung.
Mirisnya, di sekitar Kecamatan Pekalongan, telah berdiri SPPBE (Stasiun Pengisian dan Penyaluran Gas Elpiji) 3 Kg namun entah kenapa pasokan menjadi tersendat. Apakah ini permainan dari Agen atau justru dari Pertamina yang membatasi pasokan Gas Elpiji.
Demikian juga yang dialami Mbah Mes, wanita renta ini sempat kesulitan mencari gas elpiji yang harus meminta bantuan cucu laki-lakinya untuk mencari gas elpiji. “Ya, minta bantuan cucu yang sedang libur kerja sampai kemana-mana juga gak dapat, begitu dapat harga mencapi Rp.22 ribu” Ujarnya sambil tersenyum kecut.
Hingga kini, pengenaan harga elpiji memang berbeda-beda dalam pelaksanaan, Kios yang biasa mendapat pasokan gas elpiji yang banyakpun harus menunggu pasokan dari agen elpiji 3 Kg. Kelangkaan Gas Elpiji memang banyak sebab dan faktornya. Namun seharusnya Pemerintah juga sigap dalam mengatasi masalah ini.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *