by

Boko Haram Kembali Berulah, Culik 40 Remaja Nigeria

-Debroo-43 views

Boko Haram teroris nigeria
Debroo.com – Militan kelompok Boko Haram kembali berulah dengan menculik 40 Remaja Nigeria. Mereka menyerang Desa Malari, wilayah timur laut Nigeria, pada hari Jumat kemarin 2/1/2015.
“Mayoritas sandera adalah remaja laki-laki berusia 15-23 tahun,” kata seorang saksi mata, seperti dikutip Itar-Tass, Sabtu (3/1/2015).
Kelompok Boko Haram pada April tahun lalu telah membuat heboh dunia, setelah menculik lebih dari 200 siswi dari sebuah asrama sekolah perempuan di Kota Chibok.
Kelompok radikal ini berupaya menciptakan “Kekhalifan Islam” versi mereka dengan memberlakuan hukum syariat. Kelompok Boko Haram yang secara harfiah bermakna “pendidikan Barat haram” itu juga kerap menyerang komunitas agama dan warga sipil di Nigeria yang menentang ideologi keras mereka.
Lebih dari 13 ribu orang tewas, sekitar 1,5 juta lainnya mengungsi akibat aksi Boko Haram di Nigeria dalam lima tahun terakhir.
Selama beberapa bulan terakhir, kelompok Boko Haram yang dipimpin Abu Bakar Shekau telah mengintensifkan serangan ofensif hingga ke wilayah Kamerun dan Chad di Afrika Tengah.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *