by

Windows 10 Muncul, Bos Mozilla Berang

-Debroo-83 views

Debroo.com. Windows 10 Muncul, Bos Mozilla Berang. Microsoft baru saja meluncurkan Windows 10 dan hal tersebut membuat CEO Mozilla Chris Beard menjadi berang.
Apakah gerangan yang membuat orang nomor satu di perusahaan browser Firefox marah? lalu mengkritik Windows 10 melalui surat terbuka untuk CEO Microsoft Satya Nadella.
Beard mengatakan bahwa Windows 10 mengurangi kemampuan pengguna untuk mengontrol perangkatnya, menurutnya saat menjajal Windows 10, pengguna dipersulit memilih browser internet default sesuai keinginan hati. Sistem operasi baru tersebut dikatakan “memaksa” pengguna untuk menggunakan aplikasi peramban internet buatan Microsoft, yaitu Microsoft Edge.
Meskipun pengguna bisa melakukan konfigurasi browser default ke Firefox atau peramban lain, namun Beard mengklaim prosesnya tersebut dibuat lebih rumit hingga mau tidak mau pengguna pasrah dengan arahan Microsoft tersebut.
di Windows 10 ini bukan kali pertama Microsoft mendapat tuntutan karena mendominasi kontrol pengguna. Pada 1998, Departemen Hukum Amerika Serikat melayangkan mosi tidak percaya pada Microsoft.
Perusahaan yang didirikan Bill Gates tersebut telah dituduh memonopoli industri software komputer karena memasangkan Windows dengan Internet Explorer. Hal ini, menurut Beard, dilakukan lagi oleh Microsoft melalui sistem operasi termutakhirnya yaitu Microsoft Edge.
Melalui juru bicaranya, Microsoft mengatakan bahwa Windows 10 didesain untuk memberikan pengalaman yang meningkat bagi pengguna setelah mendapat tuntutan dari Mozilla Firefox.
Jika penasaran untuk menggunakan Windows 10, silahkan download melalui Link Download Windows 10 Gratis

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *