by

Guru Berpenampilan Unik, Mampu Hasilkan Miliaran Rupiah

-Debroo-61 views

Guru Cha dari Korea Selatan jadi Miliarder
Debroo.com – Guru Berpenampilan Unik, Mampu Hasilkan Miliaran Rupiah. Adalah Cha Kil-yong, Seorang Guru Matematika yang selalu mengajar sambil bernyanyi. Ia juga selalu berpenampilan unik dan menarik, yang telah ia persiapkan satu rak penuh properti mulai dari kostum kuda nil hingga batman.
Cha berfokus untuk menyiapkan pelajar mengikuti tes matematika dalam ujian masuk perguruan tinggi. Menurut Cha, dia menghasilkan USD8 juta tahun lalu. Angka ini setara dengan Rp99,58 miliar.
“Saya sangat mencintai matematika,” kata Cha, seperti dilansir dari Washington Post, Kamis (1/1/2015).
Cha menjalankan sebuah sekolah persiapan (hagwon) online, yang dinamai SevenEdu. Sebagian besar remaja Korea menjalani hari-hari dengan kehidupan pendidikan ganda. Mereka mengikuti kelas pada sekolah konvensional di pagi hari, kemudian pergi ke hagwon untuk kelas belajar tambahan. Pola ini meningkatkan keberadaan hagwon online hingga menjadikannya industri bernilai USD20 miliar.
Sekira 300 ribu pelajar mengambil kelas online yang ditangani Cha. Para pelajar ini membayar USD39 untuk pelajaran selama 20 jam. Kelas persiapan konvensional sendiri mematok tarif hingga USD600. Cha mengajari para muridnya berbagai trik mengerjakan ujian dalam waktu terbatas, termasuk cara pintas menyelesaikan soal.
“Anda tidak hanya mengajarkan sebuah materi pelajaran, tetapi juga harus menjadi penghibur multitalenta,” kata pria yang mengaku sudah mengajar selama 20 tahun tersebut.
Menurutnya, ada berbagai cara untuk mendapatkan hasil. Pada hari ujian SAT, dia mengunjungi sekolah dan memberikan dukungan kepada para peserta tes. Cha juga menjadi bintang iklan, dia mempromosikan minuman ginseng yang berkhasiat meningkatkan kekuatan otak.
Sangat berbeda dengan di Indonesia bukan? Di Indonesia, para guru memperjuangkan kesejahteraan mereka. Di Korea Selatan, banyak guru justru menjadi miliarder.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *