by

Putri Pangeran William-Kate Middleton Lahir, London Jadi Pink

-Debroo-37 views

Debroo.com. Putri Pangeran William-Kate Middleton Lahir, London Jadi Pink. Kelahiran putri pertama sekaligus anak kedua pasangan royal kerajaan Inggris Pangeran William dan Kate Middleton yang telah dinantikan. Royal Baby lahir pada 2 Mei 2015 waktu setempat, orang-orang pun menyambutnya gembira.

Putri pasangan Pangeran William dan Kate Middleton
Putri pasangan Pangeran William dan Kate Middleton

Kemeriahan London pun terpancar dengan warna pink ciri khas anak perempuan itu baru terjadi lagi, setelah kelahiran dari garis langsung kerajaan Inggris, Princess Anne pada 1950. Pemandangan serba pink di London terjadi setelah pengumuman kelahiran anak kedua Pangeran William-Kate oleh Westminster Council.
“Selamat kepada Duke dan Duchess of Cambridge, landmark di Westminster akan berubah merah muda malam ini untuk merayakan kelahiran #RoyalBaby,” tulis Westminster Council seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (3/5/2015).
Semburat cahaya berwarna merah muda pun terlihat menerangi Tower Bridge dan Menara BT London yang diserta tulisan 'It's a girl!'
Semburat cahaya berwarna merah muda pun terlihat menerangi Tower Bridge dan Menara BT London yang diserta tulisan ‘It’s a girl!’

Di Inggris, beberapa landmark terkenal yang menjadi ikon negara itu bahkan disulap berwarna pink untuk merayakan kelahiran keturunan kedua pasangan William-Kate. Semburat cahaya berwarna merah muda pun terlihat menerangi Tower Bridge dan Menara BT London yang diserta tulisan ‘It’s a girl!’ berwarna senada.
Semburat cahaya berwarna merah muda pun terlihat menerangi Tower Bridge dan Menara BT London yang diserta tulisan 'It's a girl!' 02
Semburat cahaya berwarna merah muda pun terlihat menerangi Tower Bridge dan Menara BT London yang diserta tulisan ‘It’s a girl!’

Selain itu, Golden Jubilee Bridge dan London Eye juga ‘disulap’ berwarna pink sebagai penghormatan kepada sang putri.
Air mancur di Merchant Square Paddington Basin di Hilton London Paddington juga tampil dalam warna pink, sementara bendera berwarna merah muda digantung di luar Rumah Sakit St Mary.
Belfast City Hall juga tak mau ketinggalan, bangunan tersebut pun sengaja memasang lampu yang mengeluarkan cahaya berwarna merah muda. Sementara Trafalgar Square di pusat kota London mamasan air mancur berwarna pink.
Trafalgar Square di pusat kota London mamasan air mancur berwarna pink
Trafalgar Square di pusat kota London mamasan air mancur berwarna pink

Ekspresi bahagia atas kelahiran adik Pangeran George –putra pertama William-Kate — juga dirasakan awak kapal perang Angkatan Laut Inggris HMS Lancaster. Di sana, para kru membentuk huruf Sister. Keren!
awak kapal perang Angkatan Laut Inggris HMS Lancaster
  awak kapal perang Angkatan Laut Inggris HMS Lancaster

Kate Middleton mendapat persalinan awal di Rumah Sakit St Mary pada Sabtu 2 Mei pukul 06.00 pagi waktu Inggris. Pihak resmi istana menyatakan bahwa istri Pangeran William itu ke rumah sakit dari istana bersama sang suami.
Kensington Palace kemudian menerbitkan kabar lewat pernyataan singkat di media sosial, bahwa wanita yang akrab disapa Kate itu melahirkan bayi perempuan dengan berat 3.7 kg pada Minggu pukul 8.34 waktu setempat. Kabar kelahiran putri pertama William-Kate pun langsung menyebar ke seantero dunia.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *