by

Joss Broo, Lorenzo Catat Rekor Tercepat di Jerez

-Debroo-50 views

Debroo.com. Joss Broo, Lorenzo Catat Rekor Tercepat di Jerez. Akhirnya Loremzo pun berpeluang untuk naik ke podium pada GP Spanyol, setelah gagal naik podium pada tiga balapan sebelumya, Jorge Lorenzo sebagai Pebalap Movistar Yamaha akan memulai balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (3/5/2015) dari pole position.

MotoGP Spanyol 2015 - Jorge Lorenzao Lintasi Sirkuit Jerez
MotoGP Spanyol 2015 – Jorge Lorenzao Lintasi Sirkuit Jerez

Lorenzo tampil sangat baik di Jerez tahun ini. Lorenzo menjadi yang tercepat pada tiga sesi latihan bebas pertama hingga menjadi yang tercepat kedua pada latihan bebas keempat, Lorenzo pun merajai sesi kualifikasi, Sabtu (2/5/2015) dengan mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 38,497 detik.
Sesi tersisa 10 menit, ketika Lorenzo kembali ke pit. Dia memakai strategi tiga kali pit stop. Lima menit terakhir sesi, Lorenzo mempertajam waktu putarannya menjadi 1 menit 38,243 detik, dan setelah itu kembali ke pit.
Beda dengan Lorenzo, Marc Marquez sempat terjatuh pada sesi latihan bebas keempat, naik ke urutan kedua tercepat, dengan waktu 0,057 detik lebih lambat dari Lorenzo.
Lorenzo kembali menajamkan waktunya. Pada percobaan terakhir, pemegang dua gelar juara dunia kelas premier tersebut melakukan putaran dalam 1 menit 37,910 detik, yang sekaligus merupakan rekor baru di Jerez, melewati catatan Marquez pada 2014 (1 menit 38,120 detik).
Lorenzo berhak atas pole position GP Spanyol yang akan dilangsungkan pada minggu (3/52015) mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB). Marquez dan Andrea Iannone akan mendampingi Lorenzo di baris terdepan, tepatnya di posisi start kedua dan ketiga.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *