by

Inilah 7 Cara Alami Hilangkan Keputihan

-Debroo-40 views

Debroo.com. Inilah 7 Cara Alami Hilangkan Keputihan. Ada beberapa tips yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita.

Inilah 7 Cara Alami Hilangkan Keputihan
Inilah 7 Cara Alami Hilangkan Keputihan

Kebersihan dan kesehatan Miss V harus diperhatikan baik oleh wanita dewasa, remaja, maupun anak-anak. Secara alami, ketika Miss V mengeluarkan cairan bening untuk mencegah terjadinya luka akibat gesekan saat beraktivitas. Cairan tersebut tidak berwarna alias bening, tidak berbau dan tidak menyebabkan gatal. So, penting bagi kaum hawa untuk menjaga asset berharganya.
Namun, apabila terjadi keputihan dengan beberapa tanda tidak sehat yakni mulai berbau, gatal, dan berwarna (seperti putih susu/keju, kekuningan, kehijauan, kemerahan/ada bercak darah).
Jika hal ini dibiarkan terus menerus tanpa tindakan pencegahan dan pengobatan, bisa menyebabkan infeksi organ wanita. Salah satu akibat fatalnya dapat menyebabkan kanker rahim.
1. Hati-hati menggunakan air di toilet umum
Untuk cebok jangan menggunakan air dari bak/ember tampungan. Sebuah penelitian menyebutkan 70% Air bak/tampungan di toilet umum mengandung jamur Candida. Candida adalah jamur yang paling sering menyebabkan keputihan.
Bayangin deh, pemakai sebelum kita mungkin saja menyelupkan tangan yang habis dipakai cebok ke dalam ember. Nah, kalau beberapa dari orang-orang itu kemaluannya terinfeksi jamur bagaimana? Kita bisa tertular kan?
2. Cebok dengan arah yang benar
Lakukan cebok dengan menyiram air dari depan ke belakang. Gerakan cebok dari belakang ke depan dapat menyebabkan kuman dari anus mengalir ke Miss. V. Nah Lho?
3. Jaga agar tidak terlalu lembab
Setelah buang air kecil, selalu keringkan bagian Miss. V agar tidak lembab. Kondisi lembab akan mempercepat pertumbuhan jamur. Mengeringkannya bisa menggunakan tissue atau handuk yang khusus mengelap organ intim.
Lebih direkomendasikan menggunakan handuk karena bahan kimia pada tissue dapat menyebabkan iritasi bagi yang memiliki kulit sensitif. Tapi kalau memang sedang di luar rumah ya pakai tissue lebih baik daripada tidak dikeringkan sama sekali.
Jika memakai handuk, setelah pakai jemurlah di bawah sinar matahari langsung. Rutinlah mencuci handuk agar terjaga kebersihannya.
4. Bersihkan organ intip setelah berhubungan
Meski lelah, sesudah berhubungan jangan malas ya untuk membersihkan organ intim. Tidak berarti setelah berhubungan harus langsung kabur ke kamar mandi. Setidaknya jangan sampai ditinggal tidur dulu baru setelah bangun dibersihkan. Bisa bikin kuman berkembang biak cepat jeng…
5. Hindari terlalu sering menggunakan pantyliner
Memang enak sih ya gak perlu ganti CD karena cukup ganti-ganti pantyliner. Tapi tau gak sih kalau pantyliner tak boleh sering-sering dipakai karena akan menghambat sirkulasi udara di daerah Miss. V dan menyebabkan keputihan?
6. Gunakan sabun pembersih seperlunya
Memakai sabun pembersih Miss. V itu kadang rasanya nagih yak arena rasanya keset dan baunya seger. Tapi gak boleh sering-sering lho. Soalnya di Miss.V itu sebenarnya ada bakteri baik yang bertugas menjaga keseimbangan pH agar dalam kondisi asam. Kalau terlalu sering dibasuh dengan sabun pembersih, bakteri baik ini bisa mati semua loh.
Kalau ini bakteri pada mati trus yang menjaga kondisi asam Miss V siapa dong? Padahal kondisi asam inilah yang mencegah berkembangnya jamur jahat penyebab infeksi.
7. Selipkan yogurt dalam daftar menu
Bakteri baik dalam yogurt berfungsi membantu menjaga keseimbangan pH organ kewanitaan. Jadi usahakan untuk mengkonsumsinya meski hanya tiga hari atau seminggu sekali.
Selain 7 cara menghilangkan keputihan secara alami di atas, jangan lupa untuk menerapkan gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat membuat hormon-hormon dalam tubuh bekerja dengan baik sehingga tidak mudah terkena penyakit.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *