by

Inilah Foto-foto Longsor Gunung Everest Akibat Gempa 7,9 SR

-Debroo-32 views

Debroo.com. Inilah Foto-foto Longsor Gunung Everest Akibat Gempa 7,9 SR. Gempa Bumi Dahsyat telah telah memporak-porandakan Nepal dan mengakibatkan longsor di Gunung Everest.
Situasi di base camp pendakian Gunung Everest pun juga menjadi hancur setelah terkena longsoran akibat getaran gempa 7,9 Skala Richter (SR) yang berpusat di Nepal, Sabtu (25/4/2015).
Kekuatan gempa 7,9 Skala Richter (SR), yang berpusat di Nepal, telah merambat hingga Puncak Everest. Getarannya menyebabkan salju longsor di base camp para pendaki sehingga menimbulakn kepanikan dari para pendaki.
Tenda-tenda para pendaki tampak berantakan akibat terkenda longsoran salju dari puncak everest. Laporan terakhir yang dilansir CNN-IBN, 18 orang pendaki ditemukan tewas. Namun, sampai saat ini jumlah korban belum dapat dipastikan karena proses evakuasi dan pencarian masih terus dilakukan.
Salah satu pendaki, Aziz Afif mendokumentasikan situasi di base camp pendakian Everest setelah diguncang gempa. Aziz bersama empat pendaki lainnya dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM) selamat.
Detik-detik terjadinya longsor sempat dikabarkan dua pendaki lewat akun Twitter. Pendaki asal Romania Alex Gavan menyatakan, longsor yang hebat terjadi padahal di base camp sedang banyak pendaki. Bulan April memang musim pendakian favorit sebelum hujan dan badai mulai sering menghadang di akhir Mei.
Gempa 7,9 SR melanda Nepal dan India bagian utara, Sabtu (25/4/2015) sekitar pukul 13.11 WIB. Sampai saat telah banyak merenggut korban tewas mencapai lebih dari 1.000 orang, akibat tertimpa reruntuhan bangunan yang runtuh.
Inilah Foto-foto Longsor Gunung Everest Akibat Gempa 7,9 SR
Tenda para pendaki tak beraturan setelah terkena longsor akibat dampak gempa 7,9 Skala Richter (SR) yang berpusat di NepalTenda para pendaki tak beraturan setelah terkena longsor akibat dampak gempa 7,9 Skala Richter (SR) yang berpusat di Nepal, Sabtu (25/4/2015).
Para pendaki di base camp Everest menyelamatkan diri dari longsor yang terjadi akibat gempa 7,9 SR berpusat di NepalPara pendaki di base camp Everest menyelamatkan diri dari longsor yang terjadi akibat gempa 7,9 SR berpusat di Nepal, Sabtu (25/4/2015).
Para pendaki melakukan evakuasi dan pencarian korban longsor di base camp Everest setelah diguncang gempa 7,9 SR yang berpusat di NepalPara pendaki melakukan evakuasi dan pencarian korban longsor di base camp Everest setelah diguncang gempa 7,9 SR yang berpusat di Nepal, Sabtu (25/4/2015).
kerusakan di base camp Everest setelah guncangan gempa 7,9 SR yang berpusat di NepalFoto yang dikirim Azim Afif, salah satu dari lima pendaki asal Universiti Teknologi Malaysia (UTM), menunjukkan kerusakan di base camp Everest setelah guncangan gempa 7,9 SR yang berpusat di Nepal, Sabtu (25/4/2015).

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *