by

Gempa Bumi 7.9 Skala Richter Hancurkan Nepal, Telan 688 Korban Tewas

-Debroo-30 views

Debroo.com. Gempa Bumi 7.9 Skala Richter Hancurkan Nepal. Gempa bumi berkekuatan 7,9 skala Ricther telah menghantam bangunan-bangunan di Kathamandu, ibu kota Kota Nepal siang tadi. 

Gempa Bumi di Nepal - puing-puing Menara Dharahara yang ambruk akibat gempa 7,9 SR di Nepal
Gempa Bumi di Nepal – puing-puing Menara Dharahara yang ambruk akibat gempa 7,9 SR di Nepal

Goncangan gempa tersebut dapat terasa hingga ke beberapa kota di utara India termasuk New Delhi, Ibu Kota India hingga ke Pakistan. Seluruh warga panik dan berlarian ke luar rumah dan kantor.
Gempa 7.9 Skala Richter berpusat pada 80 kilometer atau sekitar 50 mil dari Timur Pusat Kota Pokhara. Geological Survey Amerika Serikat menyebut kedalaman gempa terjadi di 31 kilometer.
Berdasarkan laporan sementara, kondisi di Nepal dan India lumpuh karena telepon dan layanan informasi tak dapat berfungsi. Kerusakan parah terjadi di hampir seluruh wilayah Nepal. Gempa bahkan terasa hingga Utara India.
Korban tewas akibat gempa 7,9 skala richter pada Sabtu (25/4/2015) yang melanda Nepal terus meningkat.  Kementerian Dalam Negeri Nepal menyatakan, korban jiwa sudah mencapai 688 orang. Angka korban jiwa dikhawatirkan akan terus meningkat mengingat struktur bangunan di Kathmandu yang dihuni oleh keluarga dengan jumlah besar.
Hal tersebut diungkapkan oleh juru bicara Kementerian Dalam Negeri Nepal Laxmi Prasad Dhaka, “Sejauh ini, korban tewas mencapai 688 orang di seluruh negeri,”  Sebelumnya, kepolisian Nepal menyebutkan korban tewas berjumlah 449 orang. Gempa berkekuatan 7,9 skala richter mengguncang Nepal dan India bagian utara, Sabtu sekitar pukul 13.11 WIB.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *