Akun Google Drive Milik Jafar Azhar, Pengunggah 30 Paket Soal Ujian Nasional

Loading...

Debroo.com. Akun Google Drive Milik Jafar Azhar, Pengunggah 30 Paket Soal Ujian Nasional.

Perusahaan Percetakan Negara Republik Indonesia

Perusahaan Percetakan Negara Republik Indonesia

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Badan Litbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dadang Sudiyarto, Jumat, 17 April 2015 bahwa nama akun Google Drive Jafar Azhar adalah yang membocorkan soal ujian nasional di dunia maya.

Seperti dilansir dari Tempo.co, hingga saat ini, Dadang Sudiyanto belum bisa memastikan apakah orang pemilik nama itu yang bersalah dan mengunggah data itu atau tidak. Nama Jafar dimiliki beberapa orang di Percetakan Negara Republik Indonesia yang diduga menyebarkan soal itu.
Akun Jafar, kata dia, dimiliki oleh seorang pegawai biasa di percetakan itu. Tapi nama yang sama pula dimiliki oleh salah satu pejabat tinggi di percetakan yang termasuk BUMN itu.
Ujian nasional tingkat SMA dan sederajat untuk paper-based test atau tes berbasis kertas sudah selesai pada Rabu, 15 April 2015. Dalam pelaksanaannya, diketahui ada kecurangan yang terjadi. Ada oknum yang membocorkan soal ujian nasional di dunia maya.
Oknum itu mengunggah 30 paket dari 11.730 paket soal melalui Google Drive oleh salah satu komputer yang berada di Percetakan Negara Republik Indonesia. Anies sudah melaporkan kasus ini ke Bareskrim dan kasus ini pun masih diusut.

Advertisements
No Response

Leave a reply "Akun Google Drive Milik Jafar Azhar, Pengunggah 30 Paket Soal Ujian Nasional"