by

Inilah Fitur Baru Google, Membantu Menemukan Ponsel Android Anda yang Hilang

-Debroo-36 views
Debroo.com – Inilah Fitur Baru dari Google, Membantu Menemukan Ponsel Android Anda yang Hilang. Perusahaan Raksasa Google telah merilis sebuah feature baru yang dapat membantu para pengguna Android Smartphone maupun Tablet menemukan posisi Ponsel mereka yang hilang (“Find My Phone”). Tentu saja jika Ponsel tersebut dalam kondisi aktif dan terhubung dengan internet.

cara mencari ponsel android yang hilang

Menurut pesan dari pihak google yang disebarkan lewat media sosial Google+ , para pengguna dapat mencari keberadaan Ponsel mereka lewat sebuah PC.Lalu Bagaimana Caranya? Untuk menikmati Feature baru tersebut, Pengguna harus terlebih dahulu menginstal Versi terbaru Google App pada perangkat android mereka. Setelah itu, caranya cukup praktis, Pengguna hanya membutuhkan Login ke akun Google mereka pada Browser biasa lewat google.com.
Sebuah peta akan segera ditampilkan dimana posisi ponsel anda sekarang berada. Pengguna juga dapat meminta pihak google untuk membunyikan Ponsel jika memang posisi ponsel berada dekat dengan pengguna (Walaupun SimCard sudah diganti).
Google terus menawarkan Aplikasi barunya tersebut yang diberi nama “Android Device Manager”. Sebuah Aplikasi yang bukan hanya mencari keberadaan ponsel, namun juga dapat merubah kode pengaman pada Layar Ponsel. Bahkan dapat menghapus semua data pada perangkat tersebut.
Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *