by

Pertahankan Peringkat "Wajar Tanpa Pengecualian"

-Debroo-48 views
unila
Debroo.com– Universitas Lampung (Unila) Hari, Rabu (15/4), menerima hasil audit dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Indarto Waluyo. Hasil audit eksternal pada sistem keuangan Unila tersebut menyatakan bahwa Kampus Hijau ini mendapatkan peringkat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Penyampaian laporan hasil audit eksternal ini berlangsung di ruang sidang lantai II gedung Rektorat Unila. Sebelumnya pada awal Maret lalu Unila dan KAP Indarto Waluyo mengadakan temu awal yang dihadiri para dekan, wakil dekan bidang II, kepala UPT, ketua lembaga, kepala biro, SPI, dan tim keuangan.
Unila melakukan kerja sama dengan tim independen ini dengan melibatkan seluruh unit kerja di lingkungan fakultas Unila dan satuan kerja lain. Proses audit berlangsung sejak 11 Maret hingga 31 Maret lalu.
Indarto Waluyo, S.E.Akt., M.Acc, CPA., selaku pihak penyelenggara proses audit Unila menerangkan, pelaksanaan anggaran di Unila tahun buku 2014 cukup memadai. Dari proses audit yang telah diselenggarakan Unila mampu mengumpulkan bobot poin sebesar 84 persen.
Sehingga audit yang telah dilakukan menghasilkan opini bahwa keuangan Unila Wajar Tanpa Pengecualian. Namun ia juga menyampaikan masih ada beberapa unit kerja di lingkungan Unila yang memerlukan perbaikan dalam sistem pengelolaan keuangan.
Sumber: unila.ac.id
Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *