by

Pesawat Hercules Melihat Ada Koper dan Orang Mengapung, Melambai-lambai

-Debroo-62 views

serpihan pesawat airasia yang hilang ditemukan mengapung
Debroo.com – Kopilot Pesawat Hercules C130 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Letnan Satu Penerbang Tri Wibowo, menyebutkan bahwa ada obyek terlihat menyerupai manusia, yang melambai-lambai ke arah pesawat. Obyek-obyek lain yang juga terlihat mengapung di Selat Karimata, tepatnya di perairan sekitar Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, menyerupai tas koper, pelampung, dan serpihan pesawat.
“Tadi pas saya lihat awalnya kayak orang dadah-dadah, mungkin dia melihat pesawat, kan. Akan tetapi, pas kami dekati, kayaknya sudah bengkak. Kelihatan dadah-dadah karena kena ombak,” kata Tri di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12/2014) siang.
Berdasarkan lokasi yang ditunjukkan oleh Tri di peta, kawasan penampakan obyek-obyek tersebut berada di sekitar Teluk Air Hitam. Penampakan obyek yang diduga benda-benda milik pesawat AirAsia QZ8510 terjadi sekitar pukul 11.00, setelah selama lebih kurang lima jam pesawat melakukan penyisiran daratan, pantai, dan lautan di wilayah bagian selatan Kalimantan.
Sementara itu Panglima Komando Operasional TNI Angkatan Udara I Marsekal Muda A. Dwi Putranto menyebutkan, sedikitnya ada 10 serpihan yang ditemukan dari pemantauan melalui pesawat TNI AU yang diduga benda-benda milik penumpang AirAsia QZ 8501 yang hilang.
“Kalau benda seperti itu ada di laut, benda itu dari mana? Tidak biasa. Ada benda warna orange, warna putih baru. Benda ada yang panjang, ada yang kotak. Makanya kami harus kesana,” Marsekal Muda A. Dwi Putranto kepada wartawan di lanut Iskandar Pangkalan Bun, Selasa (30/12/2014) pagi.
Dwi mengatakan, pihaknya akan segera berupaya meyakinkan benda tersebut dengan menggunakan helikopter. “Tadi dalam pantauan pesawat angkut, sehingga tidak mungkin kami ambil barang itu,” lanjutnya lagi.
Tim Basarnas dan TNI Angkatan Udara pun langsung meninjau lokasi penemuan benda-benda yang diduga milik penumpang AirAsia yang hilang.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *