by

Ini Lho Broo, Tips Ampuh Kuliah Online Cepat Lulus, Siapa Takut

-Debroo-41 views

Debroo.com. Ini Lho Broo, Tips Ampuh Kuliah Online Cepat Lulus, Siapa Takut. Kuliah Online sangat berbeda dengan kuliah konvensional, sistem online learning tatap muka langsung dengan dosen di dalam kelas sangat minim dilakukan.

Jadi, kemandirian belajar sangat dibutuhkan agar dapat menyerap materi secara maksimal dan tugas kuliah pun dapat terselesaikan tepat waktu. Jangan sampai minimnya pengawasan dan tumpukan aktivitas membuat waktu kelulusan molor!
Tips Ampuh Kuliah Online Cepat Lulus
Proaktif
Interaksi langsung dengan dosen pada perkuliahan konvensional lebih banyak dilakukan ketimbang online learning. Dengan demikian, jika ada materi yang tidak dimengerti, mahasiswa bisa langsung mengajukan pertanyaan. Namun diperkuliahan online hal itu bisa juga dilakukan, misalkan bertanya melalui email kepada dosen juga kepada teman atau teleconference dengan.
Target Jelas
Buatlah target kelulusan yang jelas hal itu membantu konsistensi diri, terutama dalam menghadapi tugas-tugas perkuliahan. Jika perlu, tulislah motto dan target angka kelulusan (GPA) yang ingin dicapai, lalu tempelkan di tempat yang mudah terlihat.
Good Time Management
Sebagian besar mahasiswa kuliah sistem online learning adalah pekerja atau karyawan, membagi waktu antara pekerjaan dan perkuliahan sangatlah penting, terutama penjadwalan untuk class conference, diskusi kelompok kerja, dan pengumpulan tugas yang juga memiliki deadline masing-masing.
Atasi jenuh
Rasa jenuh merupakan salah satu tantangan yang pasti akan dihadapi saat tumpukan rutinitas terus menghampiri. Tiap orang memiliki cara berbeda untuk menghilangkan kejenuhan dan menyegarkan kembali pikiran yang lelah.
Beruntungnya, dengan sistem kuliah online, mengambil libur singkat di akhir pekan masih bisa dilakukan. Namun, jika kejenuhan tak kunjung hilang selepas berlibur, mungkin diam sejenak dan berfikir kembali tentang motivasi awal saat memutuskan mengambil studi lanjut perlu dilakukan. Renungkan dan ingat alasan kenapa harus menyelesaikan kuliah

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *