by

Kemenhub Memastikan, Serpihan yang Mengapung itu Milik AirAsia QZ 8501

-Debroo-68 views

serpihan pesawat airasia yang hilang ditemukan mengapung
Debroo.com – Titik terang atas Hilangnya Pesawat AirAsia QZ 8501 dua hari lalu mulai ditemukan. Pasalnya, banyak ditemukan serpihan berwarna merah dan putih yang mengapung di wilayah laut sekitar Pangkalan Bun. Serpihan-serpihan berukuran cukup besar juga terekam di perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, saat tim pencarian menyisir sekitar lokasi.
Pihak Kemenhub memastikan itu adalah serpihan badan pesawat AirAsia QZ8501. “Sudah dikonfirmasikan itu adalah serpihan badan pesawat. Serpihan ditemukan sekitar 100 mil barat daya dari Pangkalan Bun,” ungkap Djoko Murjatmodjo, Pelaksana Tugas Dirjen Perhubungan Udara dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (30/12/2014).
Menurut Djoko, kini timnya segera menuju ke titik koordinat temuan serpihan tersebut. “Semoga setelah ini bisa dilakukan evakuasi,” tutur Djoko kepada wartawan.
Sebelumnya diberitakan, serpihan-serpihan berukuran cukup besar terekam di perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, saat tim pencarian menyisir sekitar lokasi hilangnya pesawat AirAsia QZ8501.
“Posisinya kalau dari Pangkalan Bun arah 230 derajat dengan jarak 105 nautical mile atau 190 kilometer,” kata Marsda Agus Dwi Putranto, Pangkoopsau 1, dalam konferensi pers di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, yang disiarkan langsung Kompas TV, Selasa (30/12/2014).
serpihan pesawat airasia yang hilang ditemukan mengapung2
Sejumlah foto yang ditampilkan menunjukkan setidaknya beberapa serpihan. Masing-masing berbentuk persegi panjang warna coklat, batang memanjang berwarna perak, segitiga warna kekuningan, serta serpihan-serpihan berwarna hitam dan merah.
Benda-benda tersebut terekam saat tim pencarian melakukan penyisiran pada Selasa pagi tadi.
“Posisi dengan titik lost contact jaraknya hanya sekitar 10 kilometer,” lanjut Agus. Namun, ia belum bisa memastikan bahwa serpihan-serpihan tersebut adalah bagian dari pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang dalam penerbangan Surabaya-Singapura, Minggu (28/12/2014).

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *