by

Kemenangan Marc Marquez

-Debroo-63 views

OotTZ2roaJ
Debroo.com– Bagi pecinta MotoGP, ini dia berita nya. Yang utama tak asing di dengar adalah sosok Marc Marquez yang kerap kali menjuarai dan unggul dalam balap dunia. Marc Marquez membayar kesalahannya di balapan pertama dengan penampilan impresif pada seri kedua di GP Austin, Amerika Serikat, Senin 13 April dini hari WIB. Pembalap Repsol Honda ini tampil sebagai juara di Circuit Of The Americas dengan keunggulan cukup jauh dari Andrea Dovizioso di posisi dua.
Lampu hijau menyala, Andrea Dovizioso yang start di posisi dua langsung menyerang dan merebut posisi terdepan dari sang peraih pole position, Marc Marquez. Dovi dan Marquez dibuntuti Valentino Rossi di posisi tiga dan Bradley Smith di posisi empat. Sementara Lorenzo agak tertinggal di posisi lima.
Memasuki lap kelima, Marquez akhirnya sukses merebut kembali posisinya. Dia berhasil menyalip Dovi di sebuah tikungan, untuk kemudian memimpin balapan. Rossi masih setia memberikan tekanan di posisi tiga. Lorenzo sendiri harus turun ke posisi enam lantaran di salip pembalap Ducati, Andrea Iannone.
Memasuki lap ke-7, Marquez mulai jauh meninggalkan pesaingnya. Sementara itu, Rossi mulai menyerang dengan menyalip Dovi dari sisi luar. Selain Dovi, Rossi juga dibuntuti tiga pembalap lain yakni Bradley Smith, Iannone dan Lorenzo di posisi enam.
Sepuluh lap balapan berjalan, Marquez makin nyaman di depan dengan keunggulan dua detik dari Rossi yang masih repot meladeni perlawanan Dovi di posisi tiga. Di sisi lain, Lorenzo kini naik ke posisi lima usai menyalip Bradley Smith.
Dovi melakukan aksi ciamik saat meng-overtake Rossi di tikungan tiga saat balapan menyisakan enam lap. Pertarungan Dovi, Rossi dan Iannone menjadi sajian menarik. Marquez sudah tak terkejar di depan dengan keunggulan lebih dari dua detik.
Balapan menyisakan empat  lap, duel menarik terjadi antara dua tim pabrikan, Ducati dan Yamaha. Rossi terus menekan Dovi untuk memperebutkan posisi dua, sementara Lorenzo menguntit Iannone untuk posisi empat.
Lorenzo berhasil menyalip Iannone saat balapan menyisakan tiga lap, sementara Rossi masih berupaya keras melewati Dovisiozo. Marquez sendiri makin nyaman di posisi terdepan dengan gap lebih dari tiga detik.
Lap terakhir, Marquez akhirnya sukses meraih kemenangan ketiganya secara beruntun di GP Austin dengan keunggulan hampir tiga detik dari Andrea Dovizioso di posisi dua dan Valentino Rossi di podium terakhir. Jorge Lorenzo harus puas berada di posisi empat, diikuti Andrea Iannone, Bradley Smith dan Cal Crutchlow di urutan tujuh.
Dengan kemenangan ini, Marquez yang pada balapan pertama hanya finis di posisi lima, kini berhasil mengumpulkan 36 poin. Namun, koleksi poiinnya masih kalah dari Andrea Dovizioso (40) dan Valentino Rossi yang memuncaki klasemen sementara pembalap dengan 41 poin.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *