by

Jika Jatuh di Laut, Dikhawatirkan Posisi Pesawat sudah Bergeser

-Debroo-31 views

basarnas dalam pencarian airasia yang hilang
Debroo.com – Kepala Basarnas Surabaya Hernanto menjelaskan, berdasarkan laporan, pesawat Airbus tersebut mengalami lost contact di sekitar Pulau Belitung pada titik koordinat 03°22’15”-109°41’28”. Seandainya pesawat jatuh di laut, maka dikhawatirkan Posisi Pesawat sudah bergeser, Namun demikian koordinat posisi tidak akan bergeser jauh dari titik tersebut.
Badan SAR Nasional (Basarnas) telah menentukan sejumlah titik titik koordinat pencarian hilangnya pesawat AirAsia QZ8501. Titik titik koordinat tersebut ditentukan berdasarkan titik terakhir pesawat hilang kontak.
“Terkait dengan bergeser dengan titik koordinat, kita tidak hanya buat satu titik, makanya kita buat koordinat, jadi tidak hanya satu sektor,” kata Hernanto, di Bandara Juanda, Surabaya.
“Intinya cuma satu, segera menemukan pesawat tersebut. Pesawat tersebut berat, berbadan besar. Saya rasa kalau bicara bergeser juga tidak akan terlalu jauh (dari titik koordinat),” katanya.
Dilain pihak, Pilot Pesawat Hercules A-1323 Mayor Pnb Akal Juang dari Skadron 31 Lanud Halim Perdanakusuma menuturkan, jika benar kondisi pesawat AirAsia yang membawa 155 orang dan tujuh awak itu telah jatuh di lautan, maka letaknya diprediksi berbeda dengan saat pertama kali jatuh.
“Kami khawatir jika ada di laut (posisi pesawat) akan bergeser,” kata Juang di Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (29/12/2014) kemarin.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *