by

Malaysia Tangkap 17 Terduga ISIS

-Debroo-53 views

teroris

Debroo.com– Kita memang harus mewapadai setiap gerak – gerik manusia yang mencurigakan demi keselamatan diri kita. Itulah yang dilakukan oleh Kepolisian Malaysia yang menangkap 17 orang yang diduga anggota ISIS. Belasan orang tersebut diduga berencana melakukan aksi teror di Ibukota Kuala Lumpur.
Setiap pergerakan yang memicu orang lain untuk memperhatikan memang lazim marak sekali untuk saat – saat ini. Mengingat banyaknya teror dan pembunuhan yang terjadi, pembunuhan sadis yang terkadang merenggut nyawa seseorang yang tidak berdosa.
“Polisi Divisi Terorisme kami berhasil menangkap 17 orang yang diduga melancarkan aksi terorisme. Dua di antaranya baru pulang dari Suriah,” ujar Kepala Kepolisian Malaysia Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Tan Sri Khalid Abu Bakar, seperti dimuat The Malaysian Insider, Senin (6/4/2015).
Dia menjelaskan telah menangkap 17 orang yang dicurigai hendak melaksanakan aksi yang menyimpang. Dia menjelaskan penangkapan tersebut terjadi pada hari Minggu 5 April kemarin. Tak disebutkan kebangsaan dan asal wilayah belasan tersebut tersebut. Juga tak dibeberkan aksi teror seperti apa yang bakal dilakukan.
Mulanya Kepolisian negeri jiran tersebut mengendus cara sejumlah tersangka yang mengelabui petugas imigrasi, yakni dengan berpura-pura menjadi calon jemaah haji yang berangkat ke Arab Saudi. Mereka kemudian menyelinap dan pergi menuju Suriah. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan ternyata WNI tersebut mengaku ingin pergi ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS, dan ingin menyusul rekan – rekannya yang sudah ada disana.
Kepolisian negeri jiran sebelumnya membekuk 12 warga negara Indonesia (WNI) yang berencana pergi ke Turki untuk kemudian menyusup ke Suriah pada Desember 2014 lalu. Kemudian orang – orang tersebut di kembalikan lagi ke tanah airnya.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *