by

Inilah Sosok Wanita Tangguh Amerika Serikat

-Debroo-64 views

kinessa
Debroo.com– Kinessa Johnson adalah sosok wanita tangguh dan memiliki kemampuan seperti layaknya sosok laki-laki. Kinessa Johnson saat ini bekerja untuk Veterans Empowered to Protect African Wildlife (Vepaw). Perempuan asal Yelm, negara bagian Washington, Amerika Serikat (AS), itu melatih penjaga taman untuk menangkap dan menahan pembunuh satwa liar.
Seperti yang kita ketahui saat ini, bahwa gender tidak lagi dipermasalahkan dalam suatu pekerjaan. Baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Itulah Kinessa, wanita yang berani dan mampu bersaing dengan sosok laki – laki.
Dia tanpa sungkan mem-posting foto ketika memegang senjata di Instagram dan Facebook. Praktis, foto-foto tersebut mengundang kritik di media sosial. Meski demikian, Kinessa menegaskan sama sekali tidak berniat menyakiti siapa pun.
“Tujuan kami tidak menyakiti siapa pun. Kami di sini untuk melatih para penjaga taman hingga mereka dapat melacak dan menahan pemburu. Akhirnya mereka bisa mencegah perburuan liar,” kata Kinessa.
“Sebagian orang menganggap memegang senjata merupakan sebuah ancaman, tapi tujuan kami tidak ke arah itu,” sambungnya, seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (7/4/2015). Ya memang diakui bahwasanya apa yang dikatakan olehnya bisa dibilang tepat. Melihat kondisi Indonesia saat ini, maraknya penggunaan senjata, namun bukan untuk pelatihan atau pun perlindungan melainkan untuk kekerasan.
Melalui Instagram miliknya, Kinessa mengungkapkan sedang berada di sekitar Arusha, Tanzania. Dia juga mengecam sejumlah orang yang meragukan pengalaman dan motivasinya di media sosial.
“Saya harus mengatakan bahwa saya merasa sangat sedih ketika banyak orang meragukan kemampuan saya berdasarkan gender saya,” tulisnya.
“Saya bekerja dengan begitu banyak penjaga taman yang luar biasa di Afrika. Setiap hari perempuan-perempuan ini membahayakan nyawa mereka, dan saya rasa komentar tersebut tidak menghormati upaya mereka,” sambungnya.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *