by

Rapat Konsultasi Soal Kapolri Oleh DPR dan Presiden Jokowi

-Debroo-35 views

imagess
Debroo.com– Anggota DPR dan Presiden Jokowi Dodo menggelar rapat konsultasi soal kapolri yang diagendakan pada pukul 10.30 WIB di Ruang Pustakaloka, Gedung Nusantara IV DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2015).
Fadli menuturkan, rencananya Jokowi akan didampingi oleh Wapres Jusuf Kalla dan sejumlah menteri. Sementara itu, dari DPR akan hadir pula para pimpinan fraksi serta pimpinan komisi terkait yaitu Komisi III.
Dalam rapat ini, fokusnya ke konsultasi soal kapolri namun ada juga pembahasan mengenai APBN-P 2015, namun hal itu hanya sebagai sampingan karena fokus utamanya adalah soal konsultasi kapolri seperti yang dikatakan oleh Fadli ” Fokusnya di penjelasan terkait calon Kapolri. Ada tentang anggaran juga yaitu APBN-P 2015, tapi fokus tetap di Kapolri,” ujarnya.
Hingga saat ini, DPR sudah membacakan surat dari Presiden Jokowi terkait pengajuan nama Komjen Badrodin Haiti sebagai Kapolri pada rapat paripurna, Senin (23/3) lalu. Hanya saja, para wakil rakyat di Senayan masih meminta Jokowi menjelaskan isi surat tersebut terutama tentang batalnya pelantikan Komjen Budi Gunawan yang status tersangkanya sudah gugur di sidang praperadilan.
Kasus pembatalan pelantikan Komjen Budi Gunawan yang kasus tersangkanya sudah gugur, perlu dipertanyakan soal dibatalkannya pelantikan BG sesuai dengan isi surat yang dibuat oleh Jokowi.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *