by

Film Fast and Furious 7 Gunakan Supercar Asal Lebanon

-Debroo-67 views

Debroo.com. Film Fast and Furious 7 Gunakan Supercar Asal Lebanon. Keseriusan dalam penggarapan Fast and Furious 7 memang tidak diragukan lagi, mulai dari menghancurkan 230 mobil mewah hingga menggunakan Supercar Asal Lebanon yaitu Lykan HyperSport.

Lykan HyperSport
Lykan HyperSport

Apa istimewanya Lykan HyperSport? mobil ini dibuat oleh salah satu rumah desain asal Lebanon, W Motorsport. Perusahaan ini memulai debut nya pada 2012 lalu, dan menjadi perusahaan pertama yang memproduksi mobil sport di Timur tengah.

Lykan HyperSport berbekal mesin enam silinder berkapasitas 3.746 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 740 daya kuda. Mesin ini dilengkapi dengan dua turbocharger, yang mampu membawa mobil hingga kecepatan 385 kilometer per jam.

Hal tersebut, karena penggunaan material ringan pada rangka dan bodi, Lykan mampu berakselerasi dari nol hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik, lebih cepat dari mobil listrik Tesla Model S P85D.

Lykan Hypersport
Lykan Hypersport

Uniknya lagi, Lykan menjadi mobil ketiga termahal yang pernah dibuat di dunia, setelah Maybach Exelero dan Lamborghini Veneno. Saat ini, Lykan dihargai sekitar US$3,4 juta, atau setara dengan Rp44 miliar.

Yang membuat banderolnya tinggi adalah beberapa komponen mobil menggunakan material yang identik dengan kemewahan. Salah satunya ada pada bagian lampu depan, dimana 420 batu berharga digunakan untuk memantulkan cahaya lampu ke jalan. Batu yang digunakan dapat dipilih, mulai dari permata, ruby hingga safir.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *