by

Jenazah Olga Syahputra Diangkut Singapore Airlines, Polisi Siapkan Pengamanan Penuh

-Debroo-37 views

Debroo.com. Jenazah Olga Syahputra Diangkut Singapore Airlines, Polisi Siapkan Pengamanan Penuh. Kepolisian Resort Bandara Soekarno-Hatta melakukan pengamanan kedatangan jenazah Almarhum Olga Syahputra di Terminal Kargo, Sabtu (28/3/2015).

Jenazah Olga Syahputra Diangkut Singapore Airlines, Polisi Siapkan Pengamanan Penuh
Jenazah Olga Syahputra Diangkut Singapore Airlines, Polisi Siapkan Pengamanan Penuh

Pengamanan yang dilakukan Polisi ini dilakukan untuk mengantisipasi keramaian saat penjemputan jenazah Olga. Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Besar CH Patoppoi, mengatakan, meskipun tidak ada permintaan secara resmi dari keluarga Olga, pihaknya menyiapkan pengamanan.

Pengamanan ini nantinya bersinergi dengan Aviation Security (Avsec) Angkasa Pura 2 dan pengamanan internal kargo Garuda Indonesia. “Namun untuk antisipasi kemungkinan penjemput ramai. Sudah disiapkan Pam, dilaksanakan oleh pers Polsubsektor Kargo polres Bandara,” kata Kombes Patoppoi saat dihubungi Kompas.com, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (28/3/2015).

Sementara itu, Kepala Polsubsektor Terminal Kargo, Ipda Ronny, mengatakan pihaknya sudah siap melakukan pengamanan untuk kedatangan jenazah Olga Syahputra dari Singapura. Nantinya, akan ada pengawalan jenazah Olga hingga gerbang tol Bandara Soekarno-Hatta menuju Jakarta menggunakan satu mobil.

“Nanti akan ada pengawalan jenazah sampai gerbang tol. Setelah itu yang menangani petugas patwal dari Polres Jakarta Barat,” kata Ipda Ronny.

Petugas patwal Polres Jakarta Barat, Aipda Katino, menuturkan, keluarga Olga Syahputra meminta petugas kepolisian untuk melakukan pengawalan saat penjemputan di Terminal Kargo 530. Nantinya akan ada satu mobil patwal Polres Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Arif, kakak dari Manajer Olga Syahputra, memastikan tidak ada keluarga lain yang menjemput Olga Syahputra. Pihak keluarga, kata Arif, menunggu di rumah duka. “Keluarga gak ada yang jemput. Kecuali Billy dan mamahnya Olga yang langsung dari Singapura,” kata Arif.

Sementara itu, kata Arif, jenazah olga telah berangkat menuju Jakarta. Keberangkatan pukul 06.25 WIB menggunakan Singapore Airlines kode SQ952. Nantinya, jenazah akan datang pukul 08.25 WIB di Jakarta.

Olga Syahputra meninggal dunia, akibat sakit meningitis yang menyerangnya. Komedian itu berpulang pada Jumat (27/3/2015) sore di Mount Elizabeth Hospital, Singapura. Adik perempuan Olga, Reni, tak kuasa menahan tangisnya saat memberikan pernyataan resmi dari pihak keluarga.

Reni teringat akan pesan terakhir yang disampaikan Olga sebelum presenter musik Dahsyat itu mengembuskan napas terakhirnya.

“Yoga (nama asli Olga) cuma bilang harus kuat dan sabar, jangan lupa shalat, dan jaga adik,” kenang Reni di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (27/3/2015) malam.

Jenazah Olga akan diterbangkan dari Singapura menuju Jakarta. Rencananya, jenazah akan tiba Sabtu (28/3/2015) pagi dan akan disemayamkan di rumah orangtua Olga di kawasan Duren Sawit. Olga akan dikebumikan di TPU Pondok Kelapa Sabtu siang.

“Dimakamkan belum tahu jam berapa. Insya Allah di TPU Pondok Kelapa,” kata Reni. “Kita usahakan segera malam ini, Insya Allah subuh sudah sampai sini,” kata sahabat Olga, Chand Calvin.

Advertisements

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *